Liga

Hasil Liga Italia Semalam: AS Roma Kalahkan Spezia, Juventus Apes usai Ditahan Imbang Atalanta

AS Roma taklukkan Spezia 2-0, sedangkan Juventus ditahan imbang Atalanta 3-3.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain AS Roma saat kalahkan Spezia 2-0. (Twitter/ASRoma)
Selebrasi pemain AS Roma saat kalahkan Spezia 2-0. (Twitter/ASRoma)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Minggu hingga Senin (23/1/2023) dini hari WIB, yang memainkan laga pekan ke-19. AS Roma sukses memetik kemenangan, sementara Juventus apes karena cuma main imbang.

AS Roma membawa pulang tiga poin setelah menekuk tuan rumah Spezia 2-0 di Stadion Alberto Picco. Paulo Dybala menjadi sosok penting saat Serigala Ibukota meraih kemenangan.

Dybala memberikan assist bagi gol-gol yang dibukukan Stephan El Shaarawy pada menit ke-45, dan gol yang dicetak Tammy Abraham pada menit ke-49, demikian catatan laman resmi Liga Italia, seperti dimuat Antara.

Tambahan tiga poin membawa AS Roma naik tiga strip ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia, dengan koleksi 37 poin. Sedangkan Spezia tetap tertahan di posisi ke15 dengan 18 poin.

Juventus bermain imbang 3-3 lawan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. (AFP)
Juventus bermain imbang 3-3 lawan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. (AFP)

Sementara di Stadion Juventus, tim tamu Atalanta hanya butuh waktu empat menit untuk membobol gawang Juventus. Atalanta langsung menyerang dan membuat Juvenrus berada dalam tekanan. Ademola Lookman membawa Atalanta unggul 1-0.

Pada menit ke-24 wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Atalanta. Angel Di Maria yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 1-1.

Juventus berbalik unggul pada menit ke-35 setelah Arkadiusz Milik menyambut crossing dari Nicolo Fagioli. Bianconeri memimpin 2-1 pada turun minum

Memasuki menit ke-52 Atalanta kembali unggul. Lookman kembali menjebol gawang lawan Juventus lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan Jeremie Boga.

Danilo turut menjadi pemain pencetak gol dalam laga ini. Memanfatkan umpan Di Maria, Danilo membuat skor imbang 3-3 dan menjadi hasil akhir laga.

Hasil tersebut Juventus sulit bersaing kembali ke papan atas setelah terkena hukuman pemotongan 15 poin. Sementara Atalanta masih tertahan memenuhi ambisi masuk ke zona Liga Champion

Sementara pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Sassuolo berhasil mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun di liga dengan bermain imbang 1-1 di markas Monza.

Neroverdi bahkan mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Gian Marco Ferrari pada menit ke-13, ketika dari situasi tendangan sudut bola jatuh ke penguasaannya untuk kemudian dilesakkan ke gawang tuan rumah.

Namun harapan Sassuolo untuk membawa pulang tiga poin sirna, ketika Gianluca Caprari melepaskan tembakan melengkung untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-60.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Monza tetap menghuni posisi ke-13 dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Sassuolo tetap berada di posisi ke-17 dengan 17 poin, hanya unggul lima poin di atas zona merah.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Minggu hingga Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Sampdoria vs Udinese 0-1
Monza vs Sassuolo 1-1
Spezia vs AS Roma 0-2
Juventus vs Atalanta 3-3

Berita Terkait

Berita Terkini