Liga

5 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo setelah Bercerai dari Manchester United

Ronaldo kapok gabung Liga Inggris?

Husna Rahmayunita

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Teka-teki calon klub baru Cristiano Ronaldo usai diputus Machester United masih jadi perbincangan. Rumor merebak sang megabintang bakal ke Al Nassr, meski belum ada kepastian.

Berakhirnya Piala Dunia 2022 Qatar tak membuat nama Cristiano Ronaldo meredup, dan bahkan ketika Portugal gagal total di ajang ini.

Cristiano Ronaldo masih menjadi ikon sepak bola nomor satu untuk Portugal, meskipun usianya sudah berumur dan kariernya terbilang amburadul.

Ronaldo akan memulai pengalaman baru tepat setelah menyudahi kontrak di Manchester United meski di awal berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Kesepakatan mengakhiri kontrak muncul setelah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, memunculkan banyak kebencian terhadap sosoknya.

Momen Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal kalah lawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. (Twitter)
Momen Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal kalah lawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Usianya sudah 37 tahun, Ronaldo tetap jadi aset besar dalam sepak bola dan lima klub ini digadang-gadang jadi pelabuhan terbarunya.

Berikut ulasannya.

1. Al Nassr

Gaji tinggi ditawarkan klub asal Arab Saudi untuk Cristiano Ronaldo jika mau bergabung, sebanyak 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun per musim.

Rumor ini santer menyebar, khususnya setelah Ronaldo dan Man United sepakat memutus kontrak yang sedianya baru berakhir pada Juni 2023.

2. Eintrach Frankfurt

Klub asal Jerman ini masuk dalam daftar calon tim anyar Ronaldo, Axel Hellman selaku bos Eintrach Frankfurt baru-baru ini mengklaim ditawari kesempatan menggaet sang pemain.

Meskipun Hellam mengaku tidak tertarik, meski dengan nama besar Ronaldo setidaknya bisa mengangkat sisi finansial tim ini.

3. Olympique Marseille

Klub pesaing gelar Ligue 1, Basile Boli selaku CEO klub bahkan diklaim tengah dalam pembicaraan merekrut mantan bintang Real Madrid ini.

Jika hal itu terwujud, duel Ronaldo melawan Messi akan kembali terjadi layaknya di Liga Spanyol terdahulu.

4. Sporting Lisbon

Klub ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Ronaldo, klub di awal masa merintis karier sepak bola asal negaranya, Sporting Lisbon.

Klub ini sebenarnya berulang kali sudah mengutarakan kesediaan menampung Ronaldo, namun hingga saat ini entah alasan apa yang membuat sang pemain tak kunjung merapat.

5. Galatasaray

Raksasa Turki yang kerap kali memboyong pemain bintang Eropa, Ronaldo bisa jadi opsi selanjutnya yang mereka datangkan.

Oktober 2022 lalu, salah satu media lokal mengabarkan jika Galatasaray tengah dalam percobaan menggaet Ronaldo.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini