Liga

5 Klub yang Kemungkinan Jadi Pelabuhan Baru Cristiano Ronaldo usai Tinggalkan Manchester United

Ronaldo mungkin merapat ke salah satu klub ini.

Husna Rahmayunita

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON

Bolatimes.com - Berikut deretan klub calon pelabuhan Cristiano Ronaldo yang belum lama ini resmi berpisah dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Di tengah fokus para pecinta sepak bola terhadap Piala Dunia 2022, Manchester United mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait nasib masa depan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan kontroversial yang mendiskreditkan Manchester United beserta pemilik, staf kepelatihan, dan para pemainnya.

Pernyataan kontroversial itu diberikan pemain berusia 37 tahun tersebut saat melakoni sesi wawancara bersama jurnalis ternama Inggris, Piers Morgan.

Dalam wawancaranya, Ronaldo membongkar borok Man United. Selain itu ia menyindir para pemain The Red Devils dan pelatihnya, Erik ten Hag.

Wawancara ini pun lantas membuat Man United naik pitam. Tindakan pun diambil oleh kubu The Red Devils terhadap Cristiano Ronaldo.

Dalam laman resminya yang dirilis Rabu (23/11) dini hari WIB, Man United mengumumkan bahwa mereka mencapai kesepakatan bersama untuk memutus kontrak Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera,” bunyi pernyataan Man United.

Kabar inipun membuat Ronaldo resmi meninggalkan Man United di tengah-tengah jeda kompetisi. Alhasil, kini eks mega bintang Real Madrid tersebut berstatus bebas transfer.

Karena berstatus bebas transfer, Ronaldo pun bisa bergabung dengan tim lainnya demi memuaskan hasratnya bermain di level teratas meski kompetisi tengah berjalan.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris kontra Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Kira-kira, klub mana saja yang bisa jadi calon pelabuhan baru Cristiano Ronaldo? Berikut daftarnya.

1. Chelsea

Chelsea merupakan salah satu klub yang dikabarkan meminati Cristiano Ronaldo. Hal ini tak lepas dari ambisi sang pemilik baru, Todd Boehly, untuk memiliki bintang besar di timnya.

Bahkan karena keinginannya mendatangkan Ronaldo, Todd Boehly berani memecat Thomas Tuchel yang tak sepaham dengannya. Kini, pintu pun terbuka bagi mega bintang Portugal itu untuk bergabung The Blues.

2. Arsenal

Hadirnya nama Arsenal sendiri dalam daftar ini tak lepas dari pernyataan Cristiano Ronaldo yang memuji The Gunners sebagai salah satu tim terbaik di Inggris saat ini.

Bahkan, Ronaldo secara terang-terangan menggoda Arsenal dengan menyebut tim asal London Utara itu sebagai tim yang disenanginya dan juga mendukung mereka untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

3. Sporting CP

Hadirnya Sporting CP dalam daftar ini tak lepas dari koneksi Cristiano Ronaldo dengan klub asal Portugal itu. Di klub inilah, pemain berjuluk CR7 itu menapaki kariernya.

Kemungkinan bergabung Sporting CP pun terbuka lebar bagi Ronaldo, menyusul adanya dukungan dari sang ibunda dan juga fakta bahwa klub masa kecilnya itu bermain di Liga Champions musim ini.

4. Napoli

Napoli menjadi salah satu klub yang dirumorkan akan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Hal ini terjadi sepanjang bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Kini dengan moncernya Napoli, Ronaldo pun bisa saja bergabung dengan Partenopei dan kembali bermain di Liga Italia dan Liga Champions musim ini.

5. Paris Saint-Germain (PSG)

Paris Saint-Germain atau PSG juga menjadi salah satu opsi bagi Cristiano Ronaldo jika ingin melanjutkan kariernya di pentas teratas.

Sejak kehadiran Lionel Messi, PSG memang santer dikabarkan akan mendatangkan Ronaldo dan melahirkan duet dua pemain terbaik di generasi saat ini.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini