Liga

Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan dan AC Milan Menang Tipis, Juventus Pesta Gol Lawan Lazio

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-15 semalam, Minggu hingga Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai jadi aktor gol bunuh diri bek Atalanta saat Inter Milan menang 3-2. (AFP)
Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai jadi aktor gol bunuh diri bek Atalanta saat Inter Milan menang 3-2. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-15 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Ada delapan pertandingan sisa yang di gelar, di mana Inter Milan dan AC Milan kompak menang tipis, sedangkan Juventus pesta gol.

Inter Milan meraih kemenangan tipis 3-2 di markas Atalanta, sebelum kompetisi akan jeda untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Edin Dzeko jadi aktor utama kemenangan Inter kali ini dengan sumbangan dua golnya.

Dengan kemenangan ini, Inter pun naik ke peringkat lima klasemen Liga Italia dengan koleksi 30 poin dari 15 pertandingan. Nerazzuri memiliki poin yang sama dengan Lazio di posisi empat.

Di laga lainnya, AC Milan menang tipis atas Fiorentina dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Rossoneri masih berada dalam jalur mempertahankan gelar juara Liga Italia.

Tim asuhan Stefano Pioli di ambang masuk jeda Piala Dunia Qatar dengan 10 poin di bawah pemuncak klasemen Napoli setelah Antonin Barak membuat Fiorentina menyamakan kedudukan 1-1 seusai tertinggal akibat gol menit awal Rafael Leao.

Tetapi mereka akhirnya memetik tiga poin setelah Nikola Milenkovic memasukkan bola ke gawang sendiri tepat setelah kiper Pietro Terracciano berbenturan dengan Ante Rebic saat berusaha menghalau umpan silang.

Fiorentina memprotes gol itu, sebaliknya penonton tuan rumah yang memadati San Siro bergembira karena gol tersebut membuat Milan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen.

Kemenangan itu membuat AC Milan masih menduduki peringkat dua klasemen dengan koleksi 33 poin dari 15 pertandingan. Hasil itu diraih setelah memenangi 10 laga, imbang tiga kali dan dua kali menelan kekalahan.

Moise Kean cetak dua gol saat Juventus kalahkan Lazio 3-0. (AFP)
Moise Kean cetak dua gol saat Juventus kalahkan Lazio 3-0. (AFP)

Sementara itu, Juventus berhasil mengalahkan Lazio dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan di Stadion Allianz, Turin, dini hari tadi. Gol-gol Bianconeri dicetak Moise Keane (43', 54') dan Arkadiusz Milik (90').

Kemenangan ini membuat Juventus merangsek ke urutan tiga klasemen dengan koleksi 31 poin, melampaui jumlah poin Lazio (30) yang harus puas turun ke peringkat tiga.

Sebelum dua laga di atas, tuan rumah AS Roma harus berbagi poin dengan Torino setelah cuma mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Nemanja Matic menyelamatkan satu poin untuk Roma lewat gol penyama kedudukan pada saat-saat terakhir laga.

Pertandingan berlangsung panas terutama pada periode terakhirnya ketika Roma gagal mengeksekusi penalti dan manajer Jose Mourinho dihukum dengan kartu merah.

Mourinho dikeluarkan dari lapangan semenit sebelum waktu tambahan karena memprotes wasit ketika tim tamu Torino masih memimpin 1-0 lewat Karol Linetty pada menit ke-55 setelah menanduk umpan silang Wilfried Singo.

Matic menyelamatkan satu poin untuk Roma empat menit memasuki waktu tambahan dengan tembakan panjang dari luar kotak penalti.

Roma kini menempati posisi ketujuh dengan 27 poin dari 15 kali bertanding, sedangkan Torino menduduki posisi kesembilan dengan 21 poin.

Sementara itu di kandangnya tuan rumah Hellas Verona menyerah 1-2 kepada Spezia meski unggul lebih dulu berkat gol Simone Verdi pada menit ke-30. Namun M'Bala Nzola membawa Spezia berbalik menang lewat dua golnya pada babak kedua, masing-masing pada menit 53 dan 69.

Kemenangan juga dipetik tuan rumah Monza yang mencukur Salernitana 3-0. Mereka sudah unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Carlos Augusto pada menit 24 dan Dany Mota sebelas menit kemudian.

Matteo Pessina menyempurnakan kemenangan Monza dari titik penalti pada menit ke-75 setelah bek tim tamu Antonio Candreva melakukan pelanggaran yang berakhir dengan kartu merah untuknya, demikian Antara.

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-15 semalam, Minggu hingga Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

Sampdoria vs Lecce (0-2)
Bologna vs Sassuolo (3-0)
Atalanta vs Inter Milan (2-3)
AS Roma vs Torino (1-1)
Monza vs Salernitana (3-0)
Verona vs Spezia (1-2)
AC Milan vs Fiorentina (2-1)
Juventus vs Lazio (3-0)

Berita Terkait

Berita Terkini