Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Alejandro Ganarcho Cetak Gol, Manchester United Taklukkan Fulham

Manchester United kalahkan Fulham 2-1, kini naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol kemenangan timnya melawan Fulham. (Glyn KIRK / AFP)
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol kemenangan timnya melawan Fulham. (Glyn KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-16 semalam, Minggu (13/11/2022) yang memainkan dua pertandingan sisa. Manchester United sukses kalahkan Fulham, sementara Aston Villa berhasil comeback mengalahkan Brighton and Hove Albion.

Manchester United menang dramatis atas tuan rumahFulham lewat gol telat wonderkid Alejandro Garnacho di menit-menit akhir pertandingan. Pada laga yang digelar di Craven Cottage, Setan Merah menang dengan skor 2-1.

Gelandang Christian Eriksen membawa Manchester United unggul pada menit ke-14. Itu merupakan gol pertamanya sejak bergabung dengan tim asuhan Erik ten Hag.

Dia meneruskan umpan silang menyusur di depan gawang Fulham yang dikirimkan oleh kapten Bruno Fernandes.

Fulham yang tampil ngotot dan sedikit lebih banyak menguasai distribusi bola menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

Gol itu tercipta dari kaki mantan pemain Manchester United, Daniel James, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Jelang berakhirnya laga, Manchester United berhasil merestorasi keunggulan sekaligus memastikan raihan tiga poin lewat gol Alejandro Garnacho.

Bermain dari bangku cadangan, Garnacho melakukan umpan satu-dua dengan Christian Eriksen sebelum menggetarkan jala Fulham pada menit 90+3'.

Hasil ini membuat Manchester United menatap jeda Piala Dunia 2022 di peringkat lima klasemen dengan koleksi 26 poin, terpaut tiga poin dari Tottenham di peringkat keempat.

Meski demikian, Setan Merah masih memiliki satu tabungan laga, yang bisa dimanfaatkan mereka untuk menyamai atau bahkan mengangkangi perolehan poin Tottenham Hotspur pasca jeda Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, tuan rumah Fulham harus puas menduduki peringkat sembilan klasemen usai kalah dalam laga ini. Mereka baru mengoleksi 19 poin dari 15 pertandingan.

Pada pertandingan lainnya, Aston Villa berhasil comeback mengalahkan Brighton and Hove Albion. Sempat tertingga satu gol, The Villas berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1 lewat brace Danny Ings.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-16 semalam, Minggu (13/11/2022).

Brighton and Hove Albion vs Aston Villa 1-2
Fulham vs Manchester United 1-2

Berita Terkait

Berita Terkini