Liga

Fakta Unik Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Lionel Messi di Liga Champions

Kylian Mbappe senang lampaui rekor spesial Lionel Messi.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi. (ANTARA/AFP/Franck Fife)
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Bolatimes.com - Pertandingan Juventus kontra Paris Saint-Germain (PSG) di laga pamungkas Grup H Liga Champions 2022/2023 meninggalkan fakta unik. Kylian Mbappe memecahkan rekor Lionel Messi berkat bantuan La Pulga sendiri.

Pada laga yang digelar di Stadion Allianz, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, PSG menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1. Dua gol PSG dipersembahkan oleh Kylian Mbappe dan Leonardo Bonucci.

Menariknya, gol pembuka PSG pada menit ke-13 sarat akan rekor dan sejarah yang melibatkan dua striker beda generasi, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Gol pembuka PSG itu dicetak Kylian Mbappe setelah memanfaatkan assist Lionel Messi. Berkat gol itu, penyerang Prancis menorehkan rekor spesial di Liga Champions.

Menyadur Opta, Kylian Mbappe kini sah melewati rekor milik Lionel Messi sebagai pesepak bola termuda yang berhasil melesakkan 40 gol dalam sejarah Liga Champions.

Saat membobol gawang Juventus tadi malam, Kylian Mbappe berusia 23 tahun, 10 bulan dan 13 hari, lebih muda dari Lionel Messi yang berusia 24 tehun, empat bulan dan delapan hari saat membuat rekor tersebut pada November 2011.

Proses Kylian Mbappe memecahkan rekor spesial tersebut tak lepas dari peran Lionel Messi. La Pulga memberikan Mbappe assist untuk melihat striker muda Prancis itu memecahkan rekornya sendiri di Liga Champions.

Pasca laga, Kylian Mbappe menyinggung sejarah yang tercipta antara dirinya dan Lionel Messi. Dia senang memecahkan rekor dan turut mengapresiasi peran besar La Pulga di dalamnya.

"Saya senang," kata Mbappe tentang golnya dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (3/11/2022).

"Leo memberi saya bola yang bagus. Saya mencoba menggiring bola dan itu berhasil. Saya melihat ke arah gawang dan saya mencetak gol. Saya ingin tim menang dan itu yang paling penting," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini