Liga

Momen Duet Kylian Mbappe dan Lionel Messi Cetak Gol Indah untuk PSG

Tepis isu renggang, dua bintang PSG kompak bikin gol.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Lionel Messi (kiri) dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah Messi mencetak gol. PSG sukses meraih kemenangan 3-0 atas Ajaccio di Stade Francois Cotydalam pada 22 Oktober 2022. ANTARA/AFP/PASCAL POCHARD-CASABIANCA'
Selebrasi Lionel Messi (kiri) dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah Messi mencetak gol. PSG sukses meraih kemenangan 3-0 atas Ajaccio di Stade Francois Cotydalam pada 22 Oktober 2022. ANTARA/AFP/PASCAL POCHARD-CASABIANCA'

Bolatimes.com - Melihat momen di mana Kylian Mbappe dan Lionel Messi menciptakan gol indah bagi Paris Saint-Germain (PSG) di lanjutan Ligue 1 Prancis.

Ligue 1 Prancis 2022/23 pekan ke-12 dibuka lebih awal saat Paris Saint-Germain bertandang ke markas Ajaccio, Sabtu (22/10) dinihari WIB.

Dalam lawatannya itu, PSG berhasil meneruskan tren positifnya dengan menghajar tuan rumah Ajaccio dengan skor 3-0.

Kemenangan ini didapatkan lewat dua mega bintangnya, yakni Kylian Mbappe yang mencetak dua gol dan Lionel Messi yang mencetak satu gol.

Tanpa kehadiran Neymar yang absen akibat cedera, Mbappe dan Messi mampu bahu membahu membantu PSG membawa pulang tiga poin.

Bahkan, kombinasi keduanya mampu menghasilkan gol-gol indah yang menunjukkan chemistry di antara kedua pemain tersebut.

Di gol pertama, Messi yang bermain sebagai penyerang, mampu memberikan assist bagi gol pembuka Mbappe di menit ke-24.

Messi mampu memberikan assistnya lewat umpan terobosan atau Through Ball sebelum Mbappe melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya.

Kombinasi ini berlanjut di gol kedua, tepatnya di menit ke-78 saat Messi mencetak golnya di laga ini yang membuat PSG unggul 2-0.

Messi mampu mencetak golnya lewat umpan satu dua dengan Mbappe di depan kotak 16 lawan yang terlihat menawan.

Messi yang menerima bola kemudian menyodorkan bola ke Mbappe sambil berlari sebelum rekannya itu memberikan umpan Backheel dan diakhiri dengan sontekan yang melewati kiper lawan.

Lalu di gol ketiga yang dicetak di menit ke-82, giliran Messi yang melayani Mbappe sehingga pemain berpaspor Prancis itu bisa mencetak Brace di laga ini.

Jika dihitung, maka Mbappe mampu mencetak dua gol dan satu assist di laga ini, sedangkan Messi mampu mencetak satu gol dan dua assist dalam kemenangan 3-0 PSG atas Ajaccio.

Kombinasi antara kedua pemain ini seakan mematahkan anggapan bahwa hubungan keduanya merenggang belakangan ini.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini Mbappe merasa gusar karena pamornya kalah dari Messi dan Neymar sebagai bintang utama PSG.

Bahkan, karena dua pemain asal Amerika Latin itu Mbappe harus bermain di luar posisi kesukaannya, yang membuat kamar ganti PSG memanas.

Kamar ganti PSG memanas setelah Mbappe mengkritisi kebijakan pelatihnya, Christophe Galtier, yang menaruhnya sebagai penyerang tengah, dan membiarkan Messi serta Neymar bermain bebas.

Karenanya, Mbappe pun sempat dilaporkan akan angkat kaki dari PSG pada Januari 2023 nanti, sebelum akhirnya rumor ini dibantah olehnya.

Dengan kombinasinya bersama Messi di laga kontra Ajaccio, tampaknya Mbappe mematahkan anggapan bahwa dirinya tak memiliki masalah dengan La Pulga maupun Neymar.

Selain itu, kombinasi ini juga mematahkan rumor Mbappe yang ingin hengkang dari PSG pada Januari 2023 karena sosok Messi dan Neymar.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini