Liga

Tottenham Kalah 0-2 dari Setan Merah, Antonio Conte: Manchester United Layak Menang

Antonio Conte mengakui kekalahannya atas Manchester United

Irwan Febri Rialdi

Antonio Conte tertunduk lesu usai Tottenham Hotpur tumbang lawan Manchester United dengan skor 0-2. (AFP)
Antonio Conte tertunduk lesu usai Tottenham Hotpur tumbang lawan Manchester United dengan skor 0-2. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengakui kekalahan anak asuhnya dari Manchester United dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris dengan skor 0-2 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis dini hari WIB.

"Pertama-tama, kami harus jujur dan mengatakan bahwa United layak untuk menang dan mengambil tiga poin," ujar Conte, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Pada pertandingan ini, Tottenham harus mengakui keunggulan Manchester United setelah mereka kebobolan gol yang dicetak oleh Fred dan Bruno Fernandes di masing-masing babak.

Meski begitu, Tottenham Hotspur mampu mengimbangi permainan Manchester United dan sempat beberapa kali mengancam gawang David De Gea, namun beberapa peluang dari The Lilywhites belum ada yang membuahkan hasil.

Menyikapi hal tersebut, Conte meminta anak asuhnya untuk tidak meratapi kekalahan ini dan yakin timnya bisa segera bangkit serta meningkatkan permainan mereka dari segala aspek.

"Sangat disayangkan karena kami tiba dalam kondisi fisik yang baik meskipun cedera tetapi dalam harapan kami, ada pertandingan lain, juga dalam pikiran kami," terang Conte.

"United bermain dengan intensitas tinggi, dengan agresi hebat dan memenangkan banyak duel. Kami melewatkan banyak umpan. Bagi kami, tentu saja, itu adalah permainan negatif," sambung dia.

"Saya memiliki pemain yang hebat dan untuk alasan ini, saya kecewa untuk mereka, karena mungkin seseorang dapat berpikir malam ini bahwa kami memiliki pertandingan lain. Itu sama untuk saya. Sebaliknya, kenyataannya sangat sulit," pungkasnya.

Akibat kekalahan ini, Tottenham Hotspur masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan dan selanjutnya mereka akan menjamu Newcastle United, Minggu (23/10) pada pekan ke-13 Liga Inggris.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini