Liga

Manchester United Libas Tottenham, Antonio Conte Klaim Setan Merah Pantas Menang

Antonio Conte akui dominansi Manchester United.

Husna Rahmayunita

Antonio Conte tertunduk lesu usai Tottenham Hotpur tumbang lawan Manchester United dengan skor 0-2. (AFP)
Antonio Conte tertunduk lesu usai Tottenham Hotpur tumbang lawan Manchester United dengan skor 0-2. (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui ketangguhan Manchester United yang mengalahkan timnya 2-0 di lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10/2022).

Antonio Conte menilai Manchester United memang pantas menang dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford semalam karena unggul di semua aspek.

Mengutip laman Liga Inggris, Manchester United unggul hampir di semua aspek dari Tottenham Hotspur seperti penguasaan bola, jumlah tembakkan dan peluang yang diciptakan.

Setan Merah tercatat unggul penguasaan bola 51,9 persen berbanding 48,1 persen milik Tottenham. Sementara dalam jumlah shoot, mereka unggul 28 berbanding sembilan.

Bahkan, jumlah tembakkan tepat sasaran Manchester United begitu superior yakni 10 berbanding hanya dua tembakkan akurat milik The Lilywhites.

"Kami harus jujur dan mengatakan bahwa Manchester United pantas menang. Sejak awal mereka menunjukkan lebih banyak dari kami," kata Antonio Conte dalam konferensi pers pasca laga dikutip dari BBC Sport, Kamis (20/10/2022).

Menurut Antonio Conte, hasil ini menjadi bukti bahwa Tottenham Hotspur masih harus bekerja keras untuk bisa bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya.

Ini merupakan kekalahan kedua Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023. Sebelum dihajar Manchester United, The Lilywhites kalah dari klub besar lainnya, Arsenal.

Sementara saat menghadapi tim Big Six lain yakni Chelsea, Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 2-2 pada 14 Agustus lalu.

Meski Tottenham Hotspur saat ini masih menduduki peringkat tiga klasemen Liga Inggris 2022-2023, kekalahan menghadapi Manchester United menyadarkan Conte bahwa timnya masih jauh dari level yang diinginkan.

"Musim ini kami kesulitan setiap kali kami memainkan pertandingan di level tinggi, melawan Chelsea, Arsenal, dan United," kata Antonio Conte.

"Itu berarti kami harus terus bekerja dan meningkatkan diri dan melihat apakah itu cukup untuk bermain di level tinggi ini," pungkasnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini