Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Diwarnai Drama Dua Gol Karim Benzema Dianulir VAR, Real Madrid Taklukkan Elche 3-0

Real Madrid menang 3-0 lawan Elche meski diwarnai insiden dua gol Karim Benzema dianulis VAR.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol saat Real Madrid taklukkan Elche 3-0. (AFP)
Karim Benzema melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol saat Real Madrid taklukkan Elche 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol semalam, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, yang memainkan empat pertandingan pekan ke-10. Salah satunya Real Madrid kembali melanjutkan tren kemenangan dengan melumat tuan rumah Elche.

Real Madrid tampil trengginas saat bertandang ke markas Elche di Estadio Martinez Valero. Los Blancos menang dengan skor telak 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Federico Valverde (11'), Karim Benzema (75'), dan Marco Asensio satu menit jelang waktu normal berakhir.

Real Madrid sejatinya bisa menang minimal 6-0 dalam pertandingan ini andai saja tiga gol mereka tak dianulir oleh wasit.

Jebakan offside dari lini belakang Elche seperti jadi musuh tersendiri bagi Los Blancos di laga ini. Pasalnya, dua gol Karim Benzema dan David Alaba dianulir karena skema tersebut.

Sebelum Valverde mencetak gol pembuka, Karim Benzema sudah lebih dulu membobol gawang Elche pada menit ke-6. Namun, gol itu dibatalkan karena striker Timnas Prancis itu sudah lebih dulu offside.

Selepas gol Valverde, Real Madrid menambah keunggulan melalui David Alaba pada menit ke-26. Gol itu lagi-lagi dianulir karena offside.

Di babak kedua, Karim Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-61. Bola menggetarkan gawang tetapi skor tidak berubah.

Hal itu terjadi lantaran wasit kembali menganulir gol tersebut. Karim Benzema lagi-lagi dianggap sudah terperangkap offside sebelum benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75.

Hasil ini membuat Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan koleksi 28 poin dari 10 pertandingan.

Mereka untuk sementara unggul enam poin dari Barcelona di tempat kedua yang baru akan memainkan matchday pekan ke-10 kontra Villarreal pada Jumat (21/10/2022).

Sementara bagi Elche, kekalahan ini kian membuat mereka terpuruk. Dari 10 pertandingan, mereka belum sekalipun meraih kemenangan dengan rincian tiga imbang dan tujuh kalah.

Situasi itu bikin Elche mendekam di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin, terpaut lima poin dari Girona di urutan ke-17 alias posisi aman terakhir dari zona degradasi.

Sementara di laga lainnya, Real Sociedad menang tipis lawan Celta Vigo dengan skor 1-0. Hasil ini sudah cukup membuat mereka bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 22 poin dari 10 laga.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Cadiz vs Real Betis 0-0
Real Valladolid vs Celta Vigo 4-1
Real Sociedad vs Mallorca 1-0
Elche vs Real Madrid 0-3

Berita Terkait

Berita Terkini