Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Menang Tipis Lawan West Ham United, Manchester United Hajar Tottenham

Berikut hasil Liga Inggris semalam yang memainkan laga pekan ke-12, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol saat Liverpool taklukkan West Ham United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (Twitter)
Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol saat Liverpool taklukkan West Ham United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, yang memainkan lima pertandingan pekan ke-12. Di antaranya Liverpool menang tipis lawan West Ham United, sementara Manchester United taklukkan Tottenham Hotspur.

Liverpool berhasil mengamankan poin penih saat menjamu West Ham United di Anfield. The Reds menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Darwin Nunez pada menit ke-22.

Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan Konstantinos Tsimikas di dalam kotak penalti dengan sundulan akurat ke sisi kanan gawang. Kiper Lukasz Fabianski tidak memiliki kesempatan untuk menghentikan bola.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Liverpool yang akhir pekan lalu sukses mengalahkan Manchester City di Anfield.

Hasil ini membuat Liverpool naik satu peringkat ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris 2022-2023. Mereka mengoleksi 16 poin dari 10 laga, terpaut 11 angka dari Arsenal di posisi teratas.

Sementara bagi West Ham, kekalahan ini melanjutkan tren negatif mereka yang akhir pekan lalu cuma bermain imbang 1-1 dengan Southampton. Kini mereka tertahan di peringkat 13 klasemen dengan koleksi 11 poin dari 11 laga.

Posisi mereka berpotensi tersalip oleh klub urutan ke-16 Leeds United yang akan memainkan laga pekan ke-12 kontra Leicester City malam ini.

Di laga lain, Chelsea gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Brentford. The Blues harus puas bermain imbang tanpa gol di Gtech Community Stadium.

Hasil ini mengakhiri laju positif Chelsea yang dalam lima pertandingan terakhir selalu meraih kemenangan baik di Liga Inggris maupun Champions League.

Tim asuhan Graham Potter masih menduduki peringkat empat klasemen kendati gagal meraup poin penuh di markas Brentford.

The Blues untuk sementara mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan dan cuma terpaut satu poin dari Manchester United di bawahnya.

Sementara itu, Manchester United sukses meraup poin penuh saat menjamu Tottenham Hotspur dalam matchday pekan ke-12.

Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-47 melalui Fred. Gelandang Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakkan kaki kiri keras.

Fred melepaskan tembakkan setelah menyambar umpan tarik dari Jadon Sancho. Bola tendangannya kemudian terkena kaki Ben Davies dan berubah arah hingga gagal dihalau kiper Hugo Lloris.

Setan Merah menggandakan keunggulan pada menit ke-68 melalui gelandang serang Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakkan melengkung ke pojok kanan gawang yang sukses menaklukan Hugo Lloris.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Manchester United di urutan kelima klasemen Liga Inggris 2022-2023. Mereka untuk sementara mengoleksi 19 poin dari 10 laga, terpaut satu poin dari Chelsea di posisi empat alias zona Champions League.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Tottenham gagal menyalip Manchester City untuk posisi dua klasemen. Mereka tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 23 poin dari 11 laga, tertinggal empat poin dari Arsenal di posisi teratas.

Berikut hasil Liga Inggris semalam, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Bournemouth vs Southampton (0-1)
Brentford vs Chelsea (0-0)
Liverpool vs West Ham United (1-0)
Newcastle United vs Everton (1-0)
Manchester United vs Tottenham Hotspur (2-0)

Berita Terkait

Berita Terkini