Liga

Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Ada El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Bernabeu malam ini.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. (AFP)
Potret pertandingan Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Spanyol malam ini, Minggu hingga Senin (17/8/2022) dini hari WIB, masih akan melanjutkan rangkain pertandingan pekan ke-9. Salah satunya ada El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona dijadwalkan bergulir di Santiago Bernabeu malam ini pukul 21.15 WIB. Duel tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua tim saat ini tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol.

Kedua tim hingga kini masih sama-sama belum terkalahkan di delapan laga. Sama-sama mengoleksi 22 poin dari delapan pertandingan, Barcelona yang unggul produktivitas gol saat ini berada di puncak klasemen, dibayangi Real Madrid di posisi dua.

Bagi Barcelona, kemenangan penting untuk mempertahankan posisi teratas klasemen, sekaligus untuk merebut kepercayaan fans menyusul hasil kurang memuaskan di Champions League.

Di kubu Real Madrid, tiga poin di laga ini menjadi harga mati. Karena hanya dengan kemenangan mereka akan ke puncak klasemen dan mengubur mimpi buruk mereka di El Clasico jilid dua musim lalu.

Sebagaimana diketahui, di pertemuan terakhir kedua tim di La Liga musim lalu yang digelar di Santiago Bernabeu pada 21 Maret 2022 berakhir memalukan bagi tuan rumah.

Ketika itu Real Madrid dibantai Barcelona dengan empat gol tanpa balas. Empat gol Barcelona saat itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol), Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Untuk mengalahkan Barcelona di laga ini memang tidak mudah bagi tim besutan Carlo Ancelotti. Namun, absennya sejumlah pemain Los Cules terbukti membuat lini belakang tim besutan Xavi Hernandez rentan.

Hal itu terlihat jelas di matchday keempat Grup C Champions League pada Kamis (13/10/2022) lalu, di mana Barcelona yang unggul di babak pertama atas Inter Milan harus mati-matian untuk menyeimbangkan papan skor menjadi 3-3 di babak kedua.

Rentannya lini belakang Barcelona sangat mungkin untuk dieksplorasi oleh para penggawa Real Madrid, mengingat strategi ada di tangan pelatih jenius Carlo Ancelotti.

Meski akan bermain tanpa sejumlah pemain kunci, termasuk kiper nomor satu Thibaut Courtois, Los Blancos tetap berpeluang besar untuk menuntaskan dendam mereka di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-9 malam ini.

Minggu, 16 Oktober 2022
19:00 WIB Celta Vigo vs Real Sociedad
21:15 WIB Real Madrid vs Barcelona
23:30 WIB Espanyol vs Real Valladolid

Senin, 17 Oktober 2022
02:00 WIB Real Betis vs Almeria

Berita Terkait

Berita Terkini