Liga

Kena Kartu Merah, Jose Mourinho Absen Dampingi AS Roma Lawan Inter Milan

Jose Mourinho dijatuhi hukuman satu pertandingan.

Husna Rahmayunita

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [AFP]
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma Jose Mourinho terjerat hukuman kartu merah yang membuatnya absen mendampingi i Giallorossi saat hadapi Inter Milan.

Pada 1 Oktober 2022, AS Roma dijadwalkan bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza untuk laga lanjutan Liga Italia 2022/2023.

Mengutip Sky Sports, Rabu (21/9/2022), Jose Mourinho mendapat sanksi setelah diusir keluar oleh wasit karena nekat masuk ke lapangan ketika AS Roma menghadapi Atalanta pada 18 September lalu.

Buntutnya, ia harus absen dalam pertandingan sarat gengsi itu setelah dijatuhi hukuman satu pertandingan.

Saat AS Roma lawan Atalanta, Jose Mourinho melakukan protes setelah timnya tidak mendapat hadiah penalti usai Niccolo Zaniolo dilanggar di kotak terlarang hingga kalah 0-1.

Saking kesalnya, Mourinho berlari ke lapangan, menghampiri wasit sambil mengangkat tangannya ke udara dan berteriak di hadapan sang pengadil.

Sikap Jose Mourinho membuat wasit mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya dari lapangan, terlepas dari kontroversi bahwa dalam tayangan ulang, Zaniolo terlihat benar-benar dilanggar oleh pemain Atalanta.

Di sisi lain, Inter Milan juga mendapat sedikit masalah jelang laga kontra Roma. Mereka dipastikan tak bisa menurunkan pemain andalannya, Marcelo Brozovic.

Brozovic harus absen karena akumulasi kartu kuning. Dia sudah menerima lima kartu kuning di awal musim ini.

AS Roma untuk sementara menduduki peringkat enam klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 13 poin dari tujuh pertandingan.

Mereka unggul satu poin dari Inter Milan yang untuk sementara menduduki peringkat ketujuh dengan 12 poin.

Kedua tim sama-sama menatap laga penuh gengsi ini dengan modal kurang baik. Mereka sama-sama kalah di laga terakhirnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini