Liga

3 Dampak Positif Andai Casemiro Resmi Bergabung ke Manchester United

Casemiro dilaporkan tertarik untuk bergabung Manchester United

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Real Madrid, Casemiro. (Twitter/@realmadrid).
Gelandang Real Madrid, Casemiro. (Twitter/@realmadrid).

Bolatimes.com - Manchester United diyakini bisa mendapatkan sejumlah keuntungan apabila berhasil mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Dari laporan The Guardian, Manchester United sudah mengajukan proposal resmi kepada Real Madrid pada Kamis (18/8/2022) malam waktu setempat untuk merekrut Casemiro.

Kabarnya, Manchester United siap mengeluarkan biaya sebesar 60 juta euro ditambah sejumlah bonus hingga nilai transfer Casemiro ini mencapai angka 70 juta euro.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disebut-sebut membutuhkan sosok gelandang tangguh untuk memperkuat lini tengah. Casemiro menjadi opsi terbaik untuk spesifikasi yang dibutuhkan Setan Merah.

Kebutuhan ini tak terlepas dari buruknya performa dua gelandang Manchester United, Scott McTominay dan Fred, pada awal musim Liga Inggris 2022/2023.

Performa kedua pemain itu yang jauh dari harapan memaksa Erik ten Hag untuk menyodorkan proposal transfer kepada Manchester United untuk merekrut Casemiro.

Pemain asal Brasil ini diharapkan mampu memberikan kualitas di sektor lini tengah Setan Merah yang selama awal musim ini masih tampil angin-anginan.

Apabila benar-benar berhasil mendatangkan Casemiro dari Real Madrid, Manchester United diyakini isa mendapatkan sejumlah keuntungan yang berharga.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga dampak positif apabila Casemiro benar-benar bergabung ke Manchester United.

1. Mengisi Kekurangan di Lini Tengah

Kehadiran Casemiro tentunya menjadi keuntungan luar biasa bagi Manchester United apabila melihat kemampuannya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Casemiro bukanlah sosok gelandang yang produktif dalam menyumbangkan gol maupun assist untuk Real Madrid. Dia lebih berperan untuk menahan bola dan menjadi benteng pertama ketika lawan melancarkan serangan.

Gelandang timnas Brasil ini bertugas untuk merebut bola dari lawan dan mengubah arah permainan dari defensif ke ofensif. Kualitas seperti inilah yang tak dimiliki oleh gelandang MU seperti Scott McTominay maupun Fred.

2. Memberikan Kenyamanan untuk Gelandang Lain

Karena peran Casemiro yang lebih berkarakter defensif, tentu saja dia bisa berbagi peran dengan gelandang-gelandang MU lainnya yang bertipe ofensif.

Keunggulan Casemiro inilah yang bisa menyeimbangkan lini tengah Manchester United. Para gelandang yang bertipe ofensif bisa fokus untuk menyerang, sedangkan Casemiro menjaga sisi pertahanan.

Peran penting gelandang berusia 30 tahun itu ditopang dengan respons cepatnya dalam mengatasi situasi tertentu. Ia juga piawai dalam membaca permainan dan mampu menempatkan posisi dengan sangat apik di atas lapangan.

3. Pengalaman Juara Liga Champions

Soal mental bertanding, tentu saja Casemiro tak perlu diragukan lagi. Selama memperkuat Real Madrid, dia sudah memperlihatkan peran pentingnya untuk Los Blancos dalam meraih gelar juara.

Salah satu prestasi yang istimewa tentu saja mempersembahkan lima gelar juara Liga Champions untuk raksasa Liga Spanyol tersebut.

Masing-masing trofi Liga Champions ini diraih Casemiro pada edisi 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, 2017/2018, dan 2021/2022.

Lima gelar juara itu belum termasuk tiga trofi La Liga yang berhasil diraih pada 2016/2017, 2019/2020, dan 2021/2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini