Liga

Jurgen Klopp Ajak Darwin Nunez Bicara dari Hati ke Hati usai Insiden Tanduk Pemain Lawan

Jurgen Klopp menilai Darwin Nunez telah berbuat salah.

Husna Rahmayunita

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan melawan RB Leipzigdi Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. (Ronny HARTMANN / AFP)
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan melawan RB Leipzigdi Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. (Ronny HARTMANN / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan berbicara empat mata dengan Darwin Nunez yang temperamen saat menghadapi Crystal Palace.

Ketika menjamu Crystal Palace di Anfield pada laga matchweek 2 Premier League, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB, Nunez diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-57.

Penyerang yang diboyong Liverpool dari Benfica pada musim panas ini tersebut tak kuat menahan emosi ketika diprovokasi bek Palace, Joachim Andersen.

Nunez dengan sengaja dan sadar menanduk kepala Andersen. Tak ayal, wasit langsung mengganjar Nunez dengan kartu merah langsung.

Bermain dengan 10 orang, Liverpool pada akhirnya gagal mengalahkan Palace di kandang, sebagaimana pertandingan berakhir 0-0.

Liverpool selalu meraih hasil imbang di dua laga awal mereka di Liga Inggris musim ini dan kini masih tertahan di peringkat ke-12 tabel klasemen.

Perihal sikap emosional dan temperamental Nunez itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun mengaku akan bicara dari hati ke hati dengan sang penyerang.

"Ya, tentu saja saya akan bicara dengan dia, dari hati ke hati. Karena tentu dia pemain penting untuk kami dalam melalui musim 2022/2023 ini," ucap Klopp seperti dimuat Tribal Football, Rabu (17/8/2022).

"Untuk insiden kemarin itu, saya tak melihatnya secara langsung. Di pertandingan saya tidak melihat apa-apa, jadi saya tidak tahu apa yang terjadi," sambung pelatih asal Jerman itu.

"Saya melihat Andersen sudah terjatuh dan Darwin hanya pergi meninggalkannya. Itu yang saya lihat. Lalu saya bicara pada teman-teman dan yang saya dapatkan hanya 'OK, memang kartu merah'," urai Klopp.

"Kemudian, saya melihatnya lagi (di tayangan ulang), ya memang merah. Reaksi yang salah untuk situasi seperti itu. Andersen memang menginginkan itu dan saya harus bilang, akhirnya dia mendapatkannya."

"Darwin berbuat salah, maka tentu kami akan bicara tentang ini," tegas Klopp.

Liverpool selanjutnya akan melawan rival abadi mereka, Manchester United pada laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. The Reds akan bertandang ke Old Trafford pada Selasa pekan depan.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini