Liga

Tanduk Pemain Crystal Palace, Jurgen Klopp Sebut Darwin Nunez Pantas Dikartu Merah

Darwin Nunez bikin onar saat lawan Crystal Palace.

Husna Rahmayunita

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez berjalan ke pinggir lapangan setelah mendapat kartu merah usai menanduk pemain Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. [AFP]
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez berjalan ke pinggir lapangan setelah mendapat kartu merah usai menanduk pemain Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Darwin Nunez layak dikartu merah setelah melakukan pelanggaran dengan menanduk pemain Crystal Palace di lanjutan Luga Inggris, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Liverpool vs Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Anfield harus berakhir imbang 1-1. The Reds tertinggal lebih dulu oleh gol Wilfried Zaha sebelum Luis Diaz menyamakan skor di babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Jurgen Klopp memberikan kepercayaan kepada striker anyarnya, Darwin Nunez untuk tampil sejak menit awal. Namun, kesempatan yang diberikan nyatanya gagal dimanfaatkan striker asal Uruguay itu.

Alih-alih berkontribusi dengan gol-golnya yang sangat diharapkan, Darwin Nunez justru membuat onar. Dia mendapat kartu merah langsung pada menit ke-57 setelah menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen.

Klopp mengaku tidak mau berbicara dengan Darwin Nunez untuk beberapa saat. Dia ingin membiarkan pemain yang diboyong dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini untuk menenangkan dirinya sendiri terlebih dahulu.

"Darwin tahu dia mengecewakan rekan satu timnya. Saya akan meninggalkannya sendirian selama satu malam dan kemudian berbicara dengannya besok," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport, Selasa (16/8/2022).

Kartu merah langsung membuat Nunez yang mencetak gol pada debutnya di laga pembuka Liga Inggris yang berakhir imbang 2-2 kontra Fulham, sekarang bakal melewatkan tiga pertandingan ke depan.

Menurut Jurgen Klopp, tindakan Darwin Nunez pantas mendapat kartu merah. Dia berharap sang pemain bisa belajar dari mimpi buruk di mana dirinya merupakan pemain kedua yang mendapat kartu merah dalam laga debut Liga Inggris di Anfield setelah Joe Cole pada 2010 silam.

"Tentu saja itu merah, dia diprovokasi tetapi bukan itu yang harus dia lakukan," kata Jurgen Klopp.

"Itu bukan reaksi yang ingin kami lihat. Dia tahu dia akan ditantang dengan cara ini, bek tengah akan melakukan itu, tetapi itu bukan reaksi yang kami inginkan," pungkasnya

Sebelum insiden ini ini, Nunez hanya pernah diusir keluar lapangan satu kali dalam kariernya yakni pada musim pertamanya di klub Spanyol Almeria yang merupakan debut profesionalnya pada 2019 silam.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini