Liga

7 Fakta Menarik Crystal Palace vs Arsenal, Duel Laga Pembuka Liga Inggris 2022/2023

Liga Inggris musim ini akan dibuka dengan duel antara Crystal Palace vs Arsenal

Irwan Febri Rialdi

Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, London pada 23 April 2022. Ian Kington / IKIMAGES / AFP
Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, London pada 23 April 2022. Ian Kington / IKIMAGES / AFP

Bolatimes.com - Fakta-fakta menarik Crystal Palace vs Arsenal. Duel pembuka Liga Inggris musim 2022/2023.

Arsenal tengah on fire setelah tampil cemerlang dalam laga pramusim. Pasukan Mikel Arteta jelas ingin meraih hasil terbaik di laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Crystal Palace.

The Gunners memperkuat skuatnya dengan memboyong beberapa nama besar pada bursa transfer musim panas ini. Mereka antara lain striker Gabriel Jesus dan bek sayap Oleksandr Zinchenko yang didatangkan dari Manchester City.

Sementara Crystal Palace bisa dibilang tidak menjalani pramusim yang spektakuler. Tim asuhan Patrick Vieira memang berhasil meraih empat kemenangan, dua kalah dan dua imbang selama pramusim.

Melihat hasil pramusim, laga kontra Arsenal akan jadi ujian berat bagi Crystal Palace. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Cristal Palace vs Arsenal di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8/2022) pukul 02.00 WIB :

  1. Crystal Palace kalah sekali dari delapan pertemuan terakhir mereka di Premier League dengan Arsenal (Menang 2, Seri 5).
  2. The Eagles mencoba untuk memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan The Gunners untuk pertama kalinya setelah kemenangan kandang 3-0 pada bulan April.
  3. Kemenangan atas Arsenal musim lalu adalah kemenangan kandang terbesar Palace atas mereka di musim itu, setelah juga mengalahkan Tottenham dan Norwich dengan skor yang sama.
  4. Crystal Palace telah memenangkan pertandingan liga pembuka mereka lima dari 22 kampanye papan atas mereka sebelumnya (Seri 7, Kalah 10), meskipun mereka telah menang dalam dua dari empat musim terakhir mereka (Seri 1, Kalah 1).
  5. The Eagles hanya kalah empat kali dari 19 pertandingan kandang Premier League musim lalu (M7, D8).
  6. Sementara Arsenal telah kalah dalam pertandingan pembukaan Liga Premier mereka dalam lima dari sembilan musim terakhir (W4), termasuk kekalahan 2-0 dari Brentford musim lalu.
  7. Ini adalah musim ketiga berturut-turut The Gunners memulai kampanye papan atas mereka dengan melakoni derby London.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini