Liga

Jadwal Liverpool vs Manchester City di Community Shield Malam Ini

Laga Liverpool vs Manchester City di Community Shield akan digelar di King Power Stadium, Leicester.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Bolatimes.com - Jadwal Liverpool vs Manchester City dalam ajang Community Shield pada Sabtu (30/7/2022). Laga antar juara domestik ini akan bergulir di King Power Stadium, Leicester.

Liverpool menatap laga ini dengan status juara Piala FA 2021/2022. Mereka jadi kampiun setelah mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, London pada 15 Mei 2022 lalu.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain sengit. Liverpool baru bisa memastikan gelar juara setelah menang adu penalti dengan skor 6-5.

Di sisi lain, Manchester City menatap ajang Comminity Shield dengan status juara Liga Inggris 2021/2022. Mereka harus susah payah untuk mengangkat trofi itu setelah bersaing sengit dengan Liverpool hingga pekan terakhir.

Tim asuhan Pep Guardiola pada akhirnya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Aston Villa secara dramatis dengan skor 3-2. Hasil itu membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolves di pekan terakhir tak lagi berarti.

The Citizen mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 93 poin hasil dari 29 menang, enam imbang dan tiga kekalahan alias cuma terpaut satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Laga Community Shield akhir pekan ini jelas akan menjadi pembuka dari persaingan Manchester City dan Liverpool di musim 2022/2023. Tak hanya untuk memenangkan trofi domestik tetapi juga di Liga Champions Eropa.

Berikut jadwal Liverpool vs Manchester City di Community Shield.

Laga: Liverpool vs Manchester City
Venue: King Power Stadium, Leicester
Waktu: Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB
Siaran Langsung/Live Streaming: Vidio.com

Berita Terkait

Berita Terkini