Liga

Sudah 40 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Resmi Perpanjang Kontrak bersama AC Milan

Lord Zlatan, nih! Pastikan tetap berkarier di Serie A Italia dengan usia 40 tahun

Irwan Febri Rialdi

Momen Zlatan Ibrahimovic isap cerutu di perayaan gelar juara Liga Italia bersama AC Milan. (Twitter)
Momen Zlatan Ibrahimovic isap cerutu di perayaan gelar juara Liga Italia bersama AC Milan. (Twitter)

Bolatimes.com - AC Milan telah resmi memperpanjang kontrak striker 40 tahun, Zlatan Ibarhimovic. Pemain asal Swedia itu mendapat perpanjangan hingga satu tahun ke depan.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan pembaharuan kontrak Zlatan Ibrahimovic hingga 30 Juni 2023 mendatang. Penyerang Swedia itu akan terus mengenakan nomor punggung 11," dikutip dari pernyataan resmi klub, Selasa.

Meski tidak menjadi pemain utama pada musim lalu karena dibekap cedera, Ibrahimovic adalah sosok penting yang membantu pemain muda AC Milan berkembang dan membawa Rossonerri menjuarai Liga Italia 2021/22.

Pada awal bulan ini, dikabarkan pemain berusia 40 tahun itu dikabarkan bersedia menerima gaji yang rendah karena masih ingin bertahan di San Siro meski harus menepi 6 hingga 7 bulan ke depan karena pemulihan operasi cedera lutut.

Pada akhir Mei lalu, Ibrahimovic telah sukses menjalani operasi lutut untuk memperbaiki kerusakan dan ketidakstabilan yang disebabkan oleh cedera ligamen anterior sebelumnya.

Meski tidak bisa diturunkan ketika paruh pertama musim ini, Ibrahimovic masih memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar Liga Italia dan berusaha untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions bersama AC Milan.

Pada musim lalu, Zlatan Ibrahimovic tercatat beberapa kali menepi karena cedera sehingga hanya tampil pada 27 pertandingan AC Milan di segala kompetisi serta menyumbangkan 8 gol dan tiga assist dari 1.167 menit bermain..

Selama berkarier menjadi pesepakbola profesional, Ibrahimovic tercatat telah bermain di berbagai klub besar Eropa seperti Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, PSG dan Manchester United sebelum akhirnya kembali membela AC Milan pada Januari 2020 lalu.

(Antara) 

Berita Terkait

Berita Terkini