Liga 1 2022/2023, Yoyok Sukawi Pastikan PSIS Semarang Berkandang di Stadion Jatidiri

PSIS akan kembali bermarkas di rumah aslinya, Semarang.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 19 Juli 2022 | 07:30 WIB
Potret pemain PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Jatidiri. (Dok. PSIS Semarang)

Potret pemain PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Jatidiri. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bahwa Laskar Mahesa Jenar bakal menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase utama untuk Liga 1 2022//2023.

Yoyok menjelaskan meskipun stadion di Semarang itu masih dalam tahap renovasi, namun saat kompetisi berjalan nanti tetap akan digunakan.

"Ini komitmen dari manajemen, Pemprov Jawa Tengah dan pihak pemenang lelang bahwa PSIS Semarang tetap akan memakai Stadion Jatidiri," kata Yoyok seperti dikutip dari AyoSemarang --jaringan Suara.com, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Bursa Transfer: Tinggalkan Juventus, Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munich

Politisi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi. [Istimewa]
CEO PSIS, Yoyok Sukawi. [Istimewa]

Lebih spesifik, Yoyok menjelaskan bahwa saat PSIS bertanding nanti, pekerja proyek untuk sementara akan diliburkan.

Misalnya jika mainnya di akhir pekan maka pekerja akan diliburkan, atau jika mainnya di tengah pekan maka pekerja untuk sementara akan diistiratkan dan akan dilanjutkan begitu pertandingan tim Mahesa Jenar --julukan PSIS Semarang-- selesai.

Kondisi seperti ini, lanjut Yoyok, bukan baru ini saja terjadi di persepakbolaan Indonesia. Dia mencontohkan, Stadion Manahan yang merupakan kandang Persis Solo juga pernah digunakan saat dalam tahan proses renovasi.

Baca Juga: Fokus Juara, Timnas Indonesia U-16 Latihan dengan Intensitas Tinggi di Yogyakarta

"Begitupun saat Asian Games kemarin juga venue yang digunakan sementara sedang ada yang direnovasi. Sejauh itu tidak menggangu pertandingan dan penonton, saya rasa tidak masalah," kata Yoyok.

Untuk itu, PSIS pada musim 2022/2023 ini mendaftarkan Jatidiri sebagai kandang ke penyelenggara liga, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sejumlah pesepak bola dan staf pelatih PSIS Semarang memberi penghormatan di tengah lapangan kepada suporter mereka usai pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). [ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp]
Para pemain dan ofisial PSIS Semarang. [ANTARA FOTO/Aji Styawan]

Selain Jatidiri, sebagai antisipasi, PSIS juga mendaftarkan Stadion Moch Soebroto Magelang dan Stadion Manahan Solo sebagai back-up.

Baca Juga: Lawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Begini Tanggapan Bima Saksi

PSIS sendiri rencananya akan langsung menggunakan Stadion Jatidiri di pekan pembuka Liga 1 2022/2023. Sabtu akhir pekan ini, skuad Mahesa Jenar akan menjamu tim promosi RANS Nusantara FC. Pertandingan ini akan kick-off pukul 15.30 WIB.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak