Liga

Update Gaji Tertinggi di Liga Inggris, Mohamed Salah Melesat ke Urutan 4

Mohamed Salah mendapatkan upgrade gaji di Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Mohamed Salah usai saat cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)
Selebrasi Mohamed Salah usai saat cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya berhasil memperpanjang kontrak pemain andalannya asal Mesir, Mohamed Salah. Dia menambah masa baktinya selama 3 musim.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun ini santer diberitakan akan hengkang dari Liverpool, usai pembicaraan kontraknya kerap menemui jalan buntu.

Pihak Mo Salah sendiri sejatinya telah membicarakan kontrak baru terhitung sejak Desember 2021 lalu, atau saat kontraknya tersisa 1,5 tahun saja.

Namun, pembicaraan kontrak yang telah memakan waktu enam bulan ini tak kunjung menemui titik terang, karena Liverpool enggan memenuhi permintaan Mo Salah untuk menjadikannya pemain dengan bayaran termahal.

Pada akhirnya The Reds tak ingin kehilangan lagi pemain pentingnya setelah Sadio Mane hengkang ke Bayern Munchen belum lama ini.

Sadar bahwa tak bisa kehilangan Mo Salah dan Sadio Mane dalam waktu bersamaan, Liverpool pun akhirnya melunak dan memenuhi permintaan eks pemain AS Roma itu.

Liverpool memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2025 dan menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di Liverpool dan salah satu yang termahal di dunia.

Liverpool memenuhi tuntutan kenaikan gaji Salah. Dengan 400.000 pounds atau Rp 6,3 miliar per pekan, Salah resmi memegang status pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Liverpool.

Melalui kontrak baru ini, Salah juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Dia mengungguli Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne yang kabarnya mendapatkan 385.000 pounds per pekan.

Jika ditotal dengan para pemain di dunia, Salah kini berada di posisi keempat sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi. Salah hanya kalah dari Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Mbappe jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini usai meneken kontrak baru, yakni 1 juta pounds per pekan atau sekitar Rp 18,1 miliar.

Kemudian Messi di posisi kedua mendapatkan gaji 960 ribu pounds per pekan atau Rp 17,4 miliar. Lalu Neymar di posisi ketiga dengan 606 ribu atau Rp 10,9 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini