Liga

Everton, Tottenham dan Arsenal Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Tottenham dan Arsenal saling berebut untuk finis di zona Liga Champions musim depan.

Rauhanda Riyantama

Aksi Richarlison saat Everton mengalahkan Chelsea 1-0. (AFP)
Aksi Richarlison saat Everton mengalahkan Chelsea 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai menggelar laga pekan ke-35. Di mana Everton, Tottenham Hotspur, dan Arsenal kompak memetik kemenangan krusial

Gol tunggal Richarlison menjaga asa Everton untuk bertahan di Liga Inggris musim depan setelah setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Goodison Park, Liverpool, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Richarlison mencetak gol pada menit ke-46 setelah memanfaatkan assist dari Demarai Gray yang membuat Everton kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya dikalahkan Liverpool dengan skor 2-0.

Kemenangan ini masih belum bisa mengangkat Everton dari peringkat 18 setelah mengumpulkan 32 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Chelsea masih tertahan di posisi tiga dengan torehan 66 poin dari 34 laga.

Meski begitu, saat ini Everton masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak dari pesaing mereka yaitu Burnley dan Leeds United, yang sama-sama berusaha menghindari zona degradasi.

Di laga lainnya, duet Harry Kane dan Son Heung-Min membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Kane mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22, Son mencatatkan dwigol pada menit 60 dan 79 untuk Tottenham, sedangkan Leicester memperkecil skor melalui Kelechi Iheanacho pada menit 90+1.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 61 poin dari 34 laga, sedangkan Leicester City tertahan di posisi 11 dengan torehan 42 poin dari 33 pertandingan.

Sementara itu, Arsenal merebut kembali posisi keempat klasemen Liga Inggris berkat kemenangan tandang 2-1 di kandang West Ham United pada laga pekan ke-35, berkat gol dari sundulan bek Brasil Gabriel pada babak kedua laga yang berlangsung di London Stadium, Senin (2/5/2022) dini hari WIB.

Arsenal sempat digulingkan dari zona Liga Champions oleh tim sesama London utara Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Leicester City.

Tetapi Arsenal menanggapi tekanan itu dengan kemenangan ketiga berturut-turut yang membawa mereka kembali mengungguli Spurs dalam perburuan tempat keempat di antara tim satu kota ini.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.
Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

 

Berita Terkait

Berita Terkini