Liga

Hasil Liga Jerman: Jarang Terjadi, Bayern Munich dan Borussia Dortmund Kompak Telan Kekalahan

Bayern Munich dan Borussia Dortmund kompak kalah atas lawannya masing-masing.

Rauhanda Riyantama

Pemain Bayern Munich tertunduk lesu saat dikalahkan Mainz 05 1-3. (AFP)
Pemain Bayern Munich tertunduk lesu saat dikalahkan Mainz 05 1-3. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Jerman semalam, Sabtu (30/4/2022), menyajikan pertandingan yang cukup langka terjadi. Dua raksasa Bayern Munich dan Borussia Dortmund kompak telan kekalahan.

Bayern Munich harus takluk 1-3 oleh Mainz 05 di Mewa Arena. Sedangkan tiga gol Erling Haaland tidak bisa menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan 3-4 lawan Vfl Bochum.

Hasil ini tak mengubah apapun buat Bayern, yang sudah mengunci gelar juara. Mereka tetap memuncaki klasemen dengan 75 poin dari 32 laga, sementara Mainz naik ke posisi sembilan dengan 42 poin.

Dortmund sendiri tetap bertengger di peringkat kedua dengan raihan 63 poin dari 32 pertandingan.

Bayern Munich vs Mainz

Mainz mampu mencetak gol pada menit ke-18. Berawal dari kesalahan Sven Ulreich, saat umpan cerobohnya dipotong oleh Dominik Kohr. Bola lalu diumpan ke Burkhardt dan diselesaikan ke dalam gawang dan skor menjadi 1-0.

Mainz menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-27. Umpan tendangan bebas dari kanan disontek Anton Stach lalu disambar Moussa Niakhate di tiang jauh.

Bayern berupaya merespons. Robert Lewandowski menipiskan selisih pada menit ke-33 setelah menuntaskan umpan dari Choupo Moting. Kedudukan menjadi 2-1.

Bayern melanjutkan dominasinya di babak kedua. Namun, Mainz mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-57.

Dari serangan balik, Silvan Widmer menyodorkan bola ke Leandro Barreiro usai lolos dari Alphonso Davies. Tembakan Barreiro mengenai Benjamin Pavard dan masuk ke gawang Sven Ulreich.

Mainz hampir bikin gol keempat pada menit ke-61. Hanya saja sepakan Burkhardt masih melebar dari gawang Ulreich.

Bayern mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu, tetapi tidak ada gol lain tercipta hingga pertandingan selesai.

Borussia Dortmund vs Vfl Bochum

Bochum mengejutkan tuan rumah ketika laga baru berjalan tiga menit. Bola sundulan Sebastian Polter di kotak penalti meluncur masuk ke gawang Dortmund. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lima menit kemudian. Bola sepakan Gerrit Holtmann dari luar kotak penalti tidak kuasa dibendung kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Aksi Erling Haaland saat Borussia Dortmund kalah 3-4 dari Bochum. (AFP)
Aksi Erling Haaland saat Borussia Dortmund kalah 3-4 dari Bochum. (AFP)

Dortmund mendapat hadiah penalti pada menit ke-18. Pemain Bochum, Milos Pantovic dinilai melakukan handball di kotak terlarang.

Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor penalti sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Wasit kembali menunjuk titik putih untuk Dortmund pada menit ke-30. Kali ini giliran Elvis Rexhbecaj yang melakukan handball di kotak penalti Bochum.

Haaland kembali menjadi algojo penalti Dortmund dan mencetak gol kedua di laga kali ini. Kedudukan menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Dortmund berbalik unggul pada menit ke-58. Haaland mencetak gol ketiganya lewat sepakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Bochum.

Bochum menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sembilan menit sebelum waktu normal habis. Juergen Locadia meneruskan umpan silang Milos Pantovic menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya.

Bochum mendapat hadiah penalti pada menit ke-85 karena Axel Witsel kedapatan melakukan handball di kotak terlarang.

Milos Pantovic menjadi pahlawan Bochum usai sepakan penaltinya sukses menjebol Dortmund dan gol tersebut memastikan tim tamu memenangkan pertandingan dengan skor 4-3, demikian Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini