Hasil Liga Inggris: Hajar Leeds United 04, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Manchester City unggul satu poin atas Liverpool di posisi kedua.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 01 Mei 2022 | 08:16 WIB
Selebrasi Gabriel Jesus usai cetak gol saat Manchester City lumat Leeds United 4-0. (AFP)

Selebrasi Gabriel Jesus usai cetak gol saat Manchester City lumat Leeds United 4-0. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City memetik kemenangan krusial atas Leeds United demi merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool. Bertandang ke Elland Road pada laga pekan ke-35, Senin (1/5/2022) dini hari WIB, The Citizens menang telak 4-0.

kemenangan Manchester City masing-masing dicetak oleh Rodri di babak pertama. Kemudian disusul Nathan Ake, Gabriel Jesus, dan Fernandinho pada babak kedua.

Hasil ini mengembalikan Manchester City ke puncak klasemen dengan 83 poin dari 34 pertandingan, unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara Leeds United tertahan di urutan 17 dengan 34 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Newcastle United 1-0

Jalannya pertandingan

Leeds United mengancam di awal pertandingan, memanfaatkan Joao Cancelo yang terpeleset. Rodrigo Moreno melancarkan serangan balik, tetapi upayanya untuk menembak terhalang oleh Ilkay Guendogan.

City memimpin pada menit ke-13 setelah mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri. Phil Foden mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti dan ditanduk oleh Rodri, yang lolos dari pengawalan. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Kalah Dihajar Athletic Bilbao 2-0

Leeds mencoba menguasai jalannya pertandingan, tetapi kesulitan menebar ancaman serius. Peluang didapatkan pada menit ke-34 saat sepakan Junior Firpo melesat ke atas mistar gawang.

Empat menit berselang, City menciptakan peluang. Umpan Cancelo diterima Gabriel Jesus, yang kemudian memotong dari kiri ke tengah dan melepaskan tembakan.

Sepakan penyerang asal Brazil itu mengarah tepat ke kiper Illan Meslier.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Hajar Espanyol 0-4, Real Madrid Juara La Liga Musim 2021/2022

City nyaris mencetak gol kedua setelah Luke Ayling melakukan kesalahan fatal. Dia kehilangan bola di kotak penalti sendiri dan berakhir di kaki Raheem Sterling yang berdiri bebas.

Namun, Sterling menahan bola terlalu lama sebelum melepaskan tembakan yang bisa diblok bek Leeds. Babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Leeds mencoba menggebrak di awal babak kedua. Namun, City memberikan pukulan lainnya.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Nathan Ake menyambar bola hasil sundulan Ruben Dias ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-62, City mendapatkan peluang. Jack Grealish lolos dari Ayling dan Raphinha, lalu mengoper ke Guendogan, tetapi tendangan gelandang asal Jerman itu masih berakhir melebar.

Leeds beberapa kali membangun serangan, tetapi mudah dipatahkan. Justru City bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-78.

Phil Foden menguasai bola memasuki sepertiga akhir dan mengirim umpan cantik ke Gabriel Jesus yang lolos dari jebakan offside. Dia kemudian menaklukkan Meslier dengan sepakan ke pojok kiri gawang. Skor 3-0 untuk City

Peluang buat City pada menit ke-87. Joao Cancelo lolos dari pengawalan pemain lawan, tetapi tembakannya masih dihalau oleh kiper Leeds.

Leeds membuang kans bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Daniel James lolos dan berhasil melewati Ederson, tetapi sepakannya dihalau Ruben Dias di garis gawang.

Upaya kedua dari Sam Greenwood diblok oleh Oleksandr Zinchenko.

City menambah gol pada masa injury time lewat upaya Fernandinho dan pertandingan berakhir dengan skor 4-0.

Susunan Pemain:

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo (Gelhardt 62'); Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas (Daniel James 45'), Mateusz Klich, Jack Harrison; Rodrigo Moreno (Sam Greenwood 83')

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake (Oleksandr Zinchenko 60'); Rodri (Fernandinho 83'), Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Phil Foden (Bernardo Silva 80'), Raheem Sterling; Gabriel Jesus

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak