Liga

Ditekuk Man City, Karim Benzema Janjikan Hal Ajaib ke Suporter Real Madrid

Karim Benzema optimis Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

Husna Rahmayunita

Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)
Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Bomber Real Madrid Karim Benzem tetap yakin timnya menembus final Liga Champions meski dikalahkan Manchester City di leg pertama dengan skor 4-3, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Pada laga semalam, Karim Benzema mencetak dua gol salah satunya lewat tendangan penalti. Benzema mempertunjukkan kebolehannya dalam menuntaskan finis mumpuni pada babak pertama dan menunjukkan tangan dinginnya dalam menciptakan gol dari penalti pada menit-menit akhir pertandingan.

Striker yang gagal dalam dua penalti melawan Osasuna pekan lalu itu dengan cerdik menyarangkan bola ke tengah gawang. Namun, timnya gagal mengungguli Man City di Anfield semalam.

Meski begitu, Karim Benzema yakin Los Blancos bisa kembali lolos ke final Liga Champuon. Ia menjanjikan hal ajaib ke suporter di leg kedua yang akan digelar 5 Mei 2022 mendatang.

"Saya mengingatkan suporter kami untuk siap melihat hal ajaib, kami akan memenangkan leg kedua di Santiago Bernabeu,” kata Benzema kepada Movistar Plus seperti dikutip Reuters.

"Kalah memang tidak baik tapi kami sangat ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Patut diingat kami tidak pernah mengendurkan kewaspadaan dan terus bertarung sampai akhir,"

"Saya orang yang sangat percaya diri," kata Benzema. "Ini level tertinggi dan kami bertanding melawan tim yang hebat dan di stadion mereka. Kami tertinggal 0-2 tetapi kuat secara mental untuk melawan," pungkasnya.

Pelatih Real Carlo Ancelotti tidak pernah meragukan kaptennya dalam mencetak gol tapi dia kritis terhadap kesalahan yang dibuat timnya.

“Kami harus bertahan lebih baik lagi,” kata Ancelotti.

"Sungguh bukan hasil yang baik karena mereka mencetak empat gol ke gawang kami, sama sekali tidak bagus. Itu artinya kami tidak bertahan dengan baik dan kami mesti bermain lebih baik pada leg kedua. Saya yakin itu menjadi kuncinya," sambung dia.

Pelatih asal Italia itu juga merasa keuntungan tampil di kandang sendiri pada leg kedua akan terbuktikan.

"Kami sangat percaya diri dan bersemangat karena kami percaya kepada keajaiban Bernabeu," tambah Ancelotti.

Kepercayaan diri Real semakin tinggi setelah mereka mencapai semifinal usai mengalahkan Paris St Germain dan juara bertahan Chelsea.

Ancelotti bangga kepada bagaimana timnya menghasilkan peluang dan menyiksa City di kandang sendiri, demikian dimuat Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini