5 Fakta Marko Simic: Pernah Main di Italia, Kisah Asmara, hingga Via Vallen

Fakta-fakta Marko Simic yang tak banyak diketahui khalayak umum

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 27 April 2022 | 09:52 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Marko Simic membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengaku tidak digaji Persija Jakarta selama setahun. Kondisi itu membuatnya hengkang dari skuat Macan Kemayoran.

Simic mengawali curahan hatinya dengan kalimat, "Kamu semua berhak mengetahui kebenaran,". Simic di unggahan tersebut membeberkan bahwa dirinya selama satu tahun tidak mendapat bayaran dari Persija.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama tahun tahun," tulis Simic di akun Instagram miliknya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Marko Simic Setahun Tak Digaji, Suporter Persija Geruduk Instagram Presiden Klub: #PancaOut

Terlepas dari masalah Marko Simic dengan manajemen Persija, striker 34 tahun itu tak dipungkiri sebagai bomber tajam. Berikut 5 fakta Marko Simic

Karier awal Marko Simic

Marko Simic memulai karier sepakbolanya di akademi sepakbola tempat kelahirannya, Rijeka pada 2001 silam. Ia bermain di Rijeka hingga 2003. Nasib baik menghampirinya saat salah satu akademi sepakbola terbesar di Kroasia, NK Zagreb menawarinya pindah pada 2003. 4 tahun Simic berada di akademi sepakbola NK Zagreb.

Baca Juga: Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta, Bagus Kahfi Beri Pesan Bijak

Simic memulai karier profesional pertamanya bersama FC Khimki. Sayang 3 tahun di klub tersebut, Simic hanya bermain sebanyak 4 kali. Ia pun sempat dipinjamkan ke klub Latvia, FC Daugava.

Sempat Main di Italia

Simic sebelum bermain di Vietnam pernah bergabung dengan salah satu peserta Serie C Italia, Pordenone. Memang di klub itu Simic hanya dimainkan satu kali tanpa bisa mencetak gol.

Baca Juga: Tersingkir di Babak Awal Kejuaraan Asia, Bagas/Fikri Singgung Lapangan yang Berangin

Sebelum hijrah ke Italia, karier Simic di Liga Kroasia sebenarnya tak jelek-jelek amat. Ia sempat menjadi bagian penting untuk klub NK Inter Zapresic, salah satu klub peserta Liga Kroasia. Ia tercatat mencetak 7 gol dari 8 caps. Malah saat ia dipanggil ke Timnas Kroasia U-21, Simic jadi striker andalan untuk klub NK Lokomotiva, salah satu klub papan tengah Kroasia.

Sempat Dirumorkan dekat dengan Artis Vietnam

Main di Vietnam pada 2015, Marko Simic langsung menyita perhatian publik di sana. Bahkan media lokal setempat menjuluki Simic sebagai 'David Beckham Vietnam'.

Baca Juga: Masih Ngotot Ingin Panggil Saddil Ramdani, PSSI Surati FAM dan Sabah FC

Ketampanan dan mudahnya ia bergaul dengan banyak artis Vietnam membuat Simic sempat digosipkan menjalin kasih dengan salah satu artis cantik Vietnam, Ho Ngoc Ha.

Simic sendiri seperti dikutip kenh14.vn, menampik jika ia dan Ho Ngoc Ha memiliki hubungan spesial. Simic mengaku ia dan Ho Ngoc Ha hanya berteman namun Simic tak menampik jika ia memang mengagumi kecantikan wanita Vietnam.

Simic dan Kopi

Yang menarik juga dari sosok Marko Simic ialah soal kegemarannya menenggak kopi dan menikmati dunia malam. Bahkan Simic bisa dikatakan tak peduli jika kesukaanya tersebut membuatnya dipandang miring oleh banyak orang.

"Kopi, berkencan dengan gadis cantik sangat normal. Itu adalah hak pribadiku dan aku tak peduli dengan pendapat orang lain," kata Simic seperti dikutip dari kenh14.vn.

Kasus Via Vallen

Pada 2018, penyanyi dangdut Via Vallen menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan pesepak bola klub Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic. Si pelantun Sayang dilecehkan secara verbal lewat pesan langsung di akun Instagramnya.

Via Vallen sempat membalas pesan tersebut dan mengatakan dirinya tak kenal Marko Simic.

“Kalau kenal nggak, yang jelas saya kan suka bola. Jadi saya sekedar tahu bahwa dia pemain bola aja, dia pemain lapangan yang lagi bersinar,” kata Via Vallen mengutip dari Suara.com.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak