Bolaindonesia

5 Fakta Marko Simic: Pernah Main di Italia, Kisah Asmara, hingga Via Vallen

Fakta-fakta Marko Simic yang tak banyak diketahui khalayak umum

Irwan Febri Rialdi

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Marko Simic membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengaku tidak digaji Persija Jakarta selama setahun. Kondisi itu membuatnya hengkang dari skuat Macan Kemayoran.

Simic mengawali curahan hatinya dengan kalimat, "Kamu semua berhak mengetahui kebenaran,". Simic di unggahan tersebut membeberkan bahwa dirinya selama satu tahun tidak mendapat bayaran dari Persija.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama tahun tahun," tulis Simic di akun Instagram miliknya, Selasa (26/4/2022).

Terlepas dari masalah Marko Simic dengan manajemen Persija, striker 34 tahun itu tak dipungkiri sebagai bomber tajam. Berikut 5 fakta Marko Simic

Karier awal Marko Simic

Marko Simic memulai karier sepakbolanya di akademi sepakbola tempat kelahirannya, Rijeka pada 2001 silam. Ia bermain di Rijeka hingga 2003. Nasib baik menghampirinya saat salah satu akademi sepakbola terbesar di Kroasia, NK Zagreb menawarinya pindah pada 2003. 4 tahun Simic berada di akademi sepakbola NK Zagreb.

Simic memulai karier profesional pertamanya bersama FC Khimki. Sayang 3 tahun di klub tersebut, Simic hanya bermain sebanyak 4 kali. Ia pun sempat dipinjamkan ke klub Latvia, FC Daugava.

Sempat Main di Italia

Simic sebelum bermain di Vietnam pernah bergabung dengan salah satu peserta Serie C Italia, Pordenone. Memang di klub itu Simic hanya dimainkan satu kali tanpa bisa mencetak gol.

Sebelum hijrah ke Italia, karier Simic di Liga Kroasia sebenarnya tak jelek-jelek amat. Ia sempat menjadi bagian penting untuk klub NK Inter Zapresic, salah satu klub peserta Liga Kroasia. Ia tercatat mencetak 7 gol dari 8 caps. Malah saat ia dipanggil ke Timnas Kroasia U-21, Simic jadi striker andalan untuk klub NK Lokomotiva, salah satu klub papan tengah Kroasia.

Sempat Dirumorkan dekat dengan Artis Vietnam

Main di Vietnam pada 2015, Marko Simic langsung menyita perhatian publik di sana. Bahkan media lokal setempat menjuluki Simic sebagai 'David Beckham Vietnam'.

Ketampanan dan mudahnya ia bergaul dengan banyak artis Vietnam membuat Simic sempat digosipkan menjalin kasih dengan salah satu artis cantik Vietnam, Ho Ngoc Ha.

Simic sendiri seperti dikutip kenh14.vn, menampik jika ia dan Ho Ngoc Ha memiliki hubungan spesial. Simic mengaku ia dan Ho Ngoc Ha hanya berteman namun Simic tak menampik jika ia memang mengagumi kecantikan wanita Vietnam.

Simic dan Kopi

Yang menarik juga dari sosok Marko Simic ialah soal kegemarannya menenggak kopi dan menikmati dunia malam. Bahkan Simic bisa dikatakan tak peduli jika kesukaanya tersebut membuatnya dipandang miring oleh banyak orang.

"Kopi, berkencan dengan gadis cantik sangat normal. Itu adalah hak pribadiku dan aku tak peduli dengan pendapat orang lain," kata Simic seperti dikutip dari kenh14.vn.

Kasus Via Vallen

Pada 2018, penyanyi dangdut Via Vallen menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan pesepak bola klub Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic. Si pelantun Sayang dilecehkan secara verbal lewat pesan langsung di akun Instagramnya.

Via Vallen sempat membalas pesan tersebut dan mengatakan dirinya tak kenal Marko Simic.

“Kalau kenal nggak, yang jelas saya kan suka bola. Jadi saya sekedar tahu bahwa dia pemain bola aja, dia pemain lapangan yang lagi bersinar,” kata Via Vallen mengutip dari Suara.com.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini