Liga

Man City vs Real Madrid: Pep Guardiola Isyaratkan The Citizen Siap Tempur

Tidak perlu mengatakan seberapa bagus Real Madrid," kata Pep Guardiola.

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan anak asuhnya siap tempur melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) WIB.

Pep Guardiola mengakui jika Real Madrid unggul dalam hal sejarah, tetapi timnya juga tak mau kala ingin ke final.

Ketika Real Madrid sudah terbiasa dengan atmosfer kompetisi antar klub-klub terbaik Eropa itu, Manchester City masih mencari trofi perdananya.

Guardiola menyadari perbedaan sejarah itu. Dia menghormati Real Madrid tetapi menganggap sejarah tak akan banyak membantu kedua tim dalam pertandingan semifinal nanti.

“Tidak perlu mengatakan seberapa bagus Real Madrid. Jika kami harus bersaing dengan sejarah mereka, kami tidak memiliki peluang," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Selasa (26/4/2022).

"Sejarah ada di sana, kami tidak dapat mengubahnya, tetapi [kami akan menghadapinya dengan] 11 lawan 11 dengan satu bola bergerak."

"Kami akan berusaha menjadi diri sendiri, bersaing dengan baik. Kami perlu memainkan dua pertandingan luar biasa untuk mencapai final," tambahnya.

Ini adalah ketiga kalinya dalam tujuh musim City mencapai empat besar, sementara Real berada di semi-final untuk ke-10 kalinya dalam 12 tahun dan bertujuan untuk memenangkan turnamen untuk pertama kalinya sejak mereka mengalahkan Liverpool 3-1 di 2018 akhir.

Manchester City menatap laga ini dengan sedikit masalah. Mereka masih menunggu kondisi John Stones dan Kyle Walker yang sempat cedera sebelum memilih komposisi tim.

“Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini di semi final melawan Real Madrid. Mereka sudah sering ke sini, kami sudah beberapa tahun terakhir," beber Guardiola.

Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0 secara agregat melalui pertandingan dua leg.

Sementara Real Madrid harus menang susah payah atas Chelsea dengan agregat 5-4 dalam dua leg perempat final.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini