Boladunia

Timnas Singapura Kembali Gaet Pelatih Jepang, Begini Komentar Tatsuma Yoshida

Tatsuma Yoshida angkat bicara Singapura tunjuk pelatih baru.

Husna Rahmayunita

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. [Instagram/@fasingapore]
Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. [Instagram/@fasingapore]

Bolatimes.com - Timnas Singapura resmi mendapuk Takayuki Nishigaya sebagai pelatih baru untuk menggantikan tugas Tatsuma Yoshida yang mengundurkan diri usai Piala AFF 2020.

Singapura kembali mempercayakan pelatih asal Jepang untuk menangani timnas yang akan berjuang di kompetisi musim ini.

Tatsuma Yoshida menyambut hangat terpilihnya Takayuki Nishigaya sebagai pelatih anyar The Lions. Ia percaya rekan senegaranya itu mampu membawa angin segar bagi sepak bola Singapura.

"Saya merasa senang karena Timnas Singapura sekarang punya pelatih yang sama memiliki tujuan untuk sukses seperti yang saya lakukan dulu," ujar Tatsuma Yoshida seperti dikutip dari video unggahan FAS, Selasa (26/4/2022).

Sudah memiliki pengalaman sebelumnya di Timnas Sinfapura, Tatsuma Yoshida yakin Takayuki Nishigaya adalah sosok yang tepat menangani timnas.

Ia percaya, Takayuki Nishigaya akan dibantu oleh staf kepelatihan lainnya untuk memajukan tim. Diketahui, murid Arsene Wenger itu tak akan bekerja sendirian.

Takayuki Nishigaya akan dibantu oleh Nazri Nasir asisten pelatih yang merupakan juru taktik Timnas Singapura U-23 dan Koichiro Iizuka sebagai analis

"Saya tahu dari pengalaman saya. Pelatih Nazri, dan seluruh staf akan membantu pelatih baru khususnya Koichiro Iizuka yang sama-sama dari Jepang akan memberikan bantuan," papar Tatsuma Yoshida.

Menurut pandangannya, Takayuki Nishigaya ialah sosok pekerja keras dan berdedikasi tinggi.

"Nishigaya sangat bekerja keras dan berdedikasi. Dan saya tahu, dia akan memberikan usaha luar biasa membantu sepak bola Singapura menjadi sukses," ungkapnya.

"Kita akan mendapat apresiasi yang bagus jika bekerja dengan baik dan saling mendukung adalah hal terpenting untuk bekerja bersama, tumbah bersama," imbuhnya.

Dengan begitu, ia pun meminta suporter Timnas Singapura untuk memberikan dukungan kepada Takayuki Nishigaya sama halnya dengan apa yang didapat ketika dirinya menjadi pelatih dulu.

"Saya berharap Nishigaya menjadi yang terbaik di awal perjalanannya dan untuk suporter Singapura tolong perlihatkan kepada dia kita One Strong, Majulah," pungkas Tatsuma Yoshida.

Berita Terkait

Berita Terkini