Liga

3 Hal yang Bisa Bikin AC Milan Gagal Juara Serie A Italia Lagi

AC Milan saat ini berada di puncak klasemen, tetapi posisinya belum aman

Irwan Febri Rialdi

Striker AC Milan, Olivier Giraoud melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai bobol gawang Lazio di ajang Coppa Italia. (Twitter/@ACMilan)
Striker AC Milan, Olivier Giraoud melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai bobol gawang Lazio di ajang Coppa Italia. (Twitter/@ACMilan)

Bolatimes.com - AC Milan berhasil meraih kemenangan di pekan ke-34 Serie A Italia 2021/22 melawan Lazio, Senin (25/4/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadio Olimpico, Rossoneri sukses meraih kemenangan 2-1. Hasil ini bikin skuad besutan Stefano Pioli bertengger lagi di puncak klasemen dengan 74 poin.

Milan unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua yang masih punya tabungan satu laga lebih banyak.

Untuk sementara posisi ini menguntungkan buat Milan, namun Inter masih punya peluang besar untuk menyalip Davide Calabria dan kolega.

Persaingan antara Milan dan Inter dalam berburu gelar juara Serie A sebetulnya sudah terjadi sejak musim lalu. Dua tim di Kota Mode ini bersaing ketat hingga menjelang musim berakhir.

Milan sempat muncul sebagai kandidat kuat, namun pada perjalanannya disalip oleh Inter hingga akhirnya menyegel Scudetto di bulan Mei 2021.

Nah, potensi AC Milan akan kembali gagal meraih gelar juara Serie A lagi tetap ada. Berikut alasan-alasan yang bisa membuat hal ini terjadi.

1. Badai Cedera

Cedera menjadi salah satu faktor besar yang bisa membuat AC Milan kembali gagal meraih Scudetto musim ini. Milan kerap kehilangan pemain-pemain pentingnya karena cedera musim ini.

Ambil contoh Ismael Bennacer, Ante Rebic, Alessio Romagnoli, hingga Zlatan Ibrahimovic yang kerap bergantian menepi karena cedera.

Belum lagi ada beberapa pemain yang harus absen lama karena cedera parah seperti Simon Kjaer yang mengalami cedera lutut.

2. Inkonsistensi

Alasan lain yang bisa membuat Milan kehilangan kans mereka lagi untuk menjadi kampiun Serie A adalah tidak konsistennya penampilan menjelang akhir musim.

Hal ini sempat terlihat ketika mereka gagal meraih kemenangan dalam dua laga beruntun melawan Bologna dan Torino.

Milan juga baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Inter pada semifinal Coppa Italia yang menunjukkan bahwa Milan kerap kehilangan fokus jelang akhir musim.

3. Inter Milan On Fire

Faktor Inter Milan pun bisa membuat AC Milan kehilangan kesempatan mengangkat Scudetto musim ini. Penampilan skuad arahan Simone Inzaghi sedang bagus-bagusnya belakangan ini.

Inter meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang, terakhir mereka melumat AS Roma dengan skor telak 3-1 yang bikin jarak dengan Milan kian dekat.

Jika Inter mampu menjaga performa apik mereka hingga akhir musim, bukan tidak mungkin mereka bisa menyalip AC Milan untuk meraih Scudetto dalam dua musim beruntun.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini