Liga

Komentar Carlo Ancelotti soal Isu Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Mbappe belum memberikan kejelasan soal masa depannya.

Husna Rahmayunita

Kylian Mbappe kecewa Prancis kalah dari Swiss di Euro 2020. (AFP/Franck Fife/Pool)
Kylian Mbappe kecewa Prancis kalah dari Swiss di Euro 2020. (AFP/Franck Fife/Pool)

Bolatimes.com - Masa depan Kylian Mbappe masih menuai teka-teki. Paling santer, Mbappe disebut akan bergabung ke Real Madrid hingga Carli Ancelotti buka suara.

Terkait rumor Mbappe tersebut, Ancelotti tak memberikan jawaban pasti. Ia hanya menegaskan jika Real Madrid memberikan masa depan cerah kepada pemain.

Menurutnya, ini karena pengelolaan klub yang baik di bawah Presiden Florentino Perez.

"Masa depan klub ini, berkat Florentino Pérez, berada di level atas," kata Carlo Ancelotti kepada Radio Rai seperti dilaporkan Fabrizio Romano via Twitter, Selasa (19/4/2022).

"Dan itu juga akan terjadi di tahun-tahun mendatang, terlepas dari pemain yang mungkin datang."

Kylian Mbappe kembali santer diisukan bakal merapat ke Real Madrid setelah kepindahannya musim panas lalu digagalkan oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Khusus untuk tahun ini, kepindahan Kylian Mbappe bisa tak terelakan mengingat kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022.

Sisa kontrak yang kurang dari enam bulan membuat striker muda timnas Prancis itu bisa bernegosiasi dengan klub lain dan nantinya hengkang dengan status bebas transfer.

Meski demikian, Kylian Mbappe sendiri sudah buka suara terkait masa depannya di PSG. Dia membuka banyak kemungkinan termasuk bertahan atau hengkang dari Parc des Princes.

Hal itu dia katakan setelah membantu PSG meraih kemenangan telak 5-1 atas Lorient dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Senin, 4 April 2022 lalu.

"Jika saya telah membuat keputusan, saya akan mengatakannya," kata Mbappe kepada Amazon Prime dikutip dari Goal Internasional, Senin (4/4/2022).

"Saya tidak harus menjawab siapa pun. Jika saya yang membuat keputusan, saya akan bertanggung jawab. Hal-hal baik dan buruk, saya selalu berasumsi."

"Saya tidak perlu bersembunyi, saya tidak membunuh siapa pun. Saya hanya ingin membuat keputusan terbaik yang saya bisa."

Mbappe mengaku masih memikirkan soal masa depannya. Dia ingin membuat keputusan yang tepat untuk karier sepak bolanya yang sejauh ini berjalan begitu cemerlang.

"Saya masih memikirkannya. Karena ada elemen baru, parameter baru. Saya ingin membuat pilihan yang tepat. Saya tahu itu untuk banyak orang, butuh lebih sedikit untuk menentukan."

Ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang di PSG, karena rumor kepergian Mbappe telah membayangi di tengah kampanye di mana klub sudah tersingkir dari Liga Champions.

Kedatangan Lionel Messi tidak memiliki dampak langsung yang diharapkan banyak orang di klub, meskipun kemenangan 5-1 atas Lorient menunjukkan kemampuan skuad ketika Mbappe, Messi dan Neymar berada di puncak permainan mereka.

Lantaran PSG kesulitan berjuang di kompetisi Eropa, keraguan lebih lanjut tentang kesediaan Mbappe untuk tetap bersama tim muncul, meskipun seperti yang dikatakan, sang pemain belum memutuskan akan bertahan atau hengkang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini