Liga

Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan dan Juventus Menang, Posisi AC Milan di Puncak Terancam

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-32 yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Nicolo Barella merayakan gol bersama rekan setimnya saat Inter Milan kalahkan Hellas Verona 2-0. (AFP)
Nicolo Barella merayakan gol bersama rekan setimnya saat Inter Milan kalahkan Hellas Verona 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-32 yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggrus (10/4/2022) dini hari WIB. Inter Milan dan Juventus sukses memetik kemenangan sehingga mengancam posisi AC Milan di puncak klasemen.

Inter Milan memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen AC Milan menjadi satu poin setelah menang 2-0 atas Hellas Verona di San Siro.

Milan tak berlaga akhir pekan ini dan itu membuat Inter nyaman melangkah dengan bekal kemenangan penting 1-0 mereka atas Juventus akhir pekan lalu juga di San Siro.

Kemenangan ini juga membawa Inter melewati Napoli di papan klasemen dengan nilai sama, Inter unggul head to head.

Dua gol pada babak pertama membuat Inter melampaui tim tamu. Gol pertama dibuat Nicolo Barella lewat tendangan setengah voli. Gol ini digandakan oleh Edin Dzeko saat laga tepat memasuki waktu setengah jam.

Danilo D'Ambrosio memiliki peluang bagus untuk mencetak gol ketiga Inter pada akhir pertandingan, namun tembakannya terlalu dekat dengan kiper Verona Lorenzo Montipo yang menepis bola ke tiang gawang.

Inter kini menduduki urutan kedua dengan 66 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Verona urutan kesembilan dengan 45 poin.

Aksi Dusan Vlahovic saat Juventus kalahkan Cagliari 2-1. (AFP)
Aksi Dusan Vlahovic saat Juventus kalahkan Cagliari 2-1. (AFP)

Sementara itu, Juventus sukses bangkit usai dikalahkan Inter Milan pekan lalu. Bianconeri menang 2-1 saat bertandang ke markas Cagliari.

Bermain di Sardegna Arena, Juventus harus kebobolan lebih dahulu. Cagliari yang bermain apik di awal laga sukses membobol gawang Juventus di menit 10 lewat aksi penyerang Timnas Italia kelahiran Brasil, Joao Pedro.

Namun, Juventus berhasil bangkit mengejar lewat gol yang dicetak bek mereka, Matthijs de Ligt di pengujung laga babak pertama, tepatnya di menit 45.

Selepas jeda, Juventus bermain menyerang total, berkali-kali aksi para pemain Juventus mengancam gawang Cagliari. Namun ketatnya pertahanan tuan rumah amat sulit ditembus.

Hingga akhirnya, sebuah sodoran bola apik dari Paulo Dybala di menit 75 berhasil dimanfaatkan striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic lewat sebuah sontekan keras membobol gawang Cagliari. Skor berbalik jadi 2-1 untuk tim tamu.

Cagliari mencoba bangkit mengejar ketertinggalan, namun skor 2-1 tak berubah. Juventus bisa kembali merasakan kemenangan usai ditumbangkan rival bebuyutan mereka Inter Milan pekan sebelumnya.

Dengan hasil ini, Juventus tetap berada di peringkat keempat dengan raihan 62 poin dari 32 laga. Sementara Cagliari satu strip di atas zona degradasi tepatnya di peringkat 17 dengan raihan 25 poin.

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-32 yang digelar semalam.

Sabtu (09/04/22) malam WIB:

Empoli vs Spezia 0-0
Inter Milan vs Hellas Verona 2-0

Minggu (10/04/22) dini hari WIB:

Cagliari vs Juventus 1-2

Berita Terkait

Berita Terkini