Komentar Sesumbar Arteta usai Arsenal Hajar Watford 3-2: Harusnya Cetak Gol Lebih Banyak Lagi

Arsenal menghajar Watford 3-2, tetapi Arteta merasa harusnya tim asuhannya mampu cetak gol lebih banyak

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 07 Maret 2022 | 12:18 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, semringah anak asuhnya mampu mengalahkan Watford dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang menegangkan di Vicarage Road, Minggu (6/3/2022).

Itu adalah kemenangan keempat berturut-turut The Gunners --julukan Arsenal-- di liga.

"Kami semakin baik saja, pemahaman di antara para pemain semakin baik, dan kami seharusnya mencetak lebih banyak lagi hari ini,” kata Arteta kepada BBC Sport setelah Watford mencetak gol yang membuat beberapa menit terakhir menjadi sangat menegangkan.

Baca Juga: Eks COO Klub Liga 2 Menikah, Maharnya Koin Crypto Binance dan Ethereum

Manajer Arsenal itu beralasan bahwa kemenangan timnya sebagian karena semangat juang baru timnya.

"Saya melihat betapa mereka bersedia berlatih dan berkembang setiap hari. Saya kira mereka menikmati bermain bersama dan ketika beberapa hari itu bukan hari terbaik Anda, maka entah bagaimana Anda berhasil menang dan itu penting," celoteh Arteta.

Moussa Sissoko mencetak gol untuk Watford pada menit ke-86, dan kiper Arsenal Aaron Ramsdale harus membuat dua penyelamatan gemilang dalam jangka dua menit dari pemain pengganti Samuel Kalu pada menit ke-89 sebelum peluit akhir.

Baca Juga: Umay Shahab Ikut Sentil PSSI usai Prilly Latuconsina Murka Persikota 'Dikerjai' Wasit

"Watford pantas disanjung, mereka bertarung demi bertahan hidup. . Mereka mengubah tim mereka dan sulit mengalahkan mereka," kata Arteta.

"Kami harus jujur kepada diri kami sendiri bahwa struktur pertahanan kami tidak cukup baik hari ini. Kami membuang sejumlah peluang dan itu hal yang akan kami perbaiki," tambah dia.

Target Arsenal finis empat besar dan masuk Liga Champions musim depan kini mungkin tengah dalam genggaman mereka, terutama karena mereka menyimpan pertandingan yang lebih banyak dibandingkan tim-tim lain.

Baca Juga: Dipermalukan Bali United di Liga 1, Persija Jakarta Gagal Capai Target

“Kami ada di sana sekarang (tempat keempat), dan kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan,” ucap Arteta.

"Setiap pertandingan adalah rollercoaster, kami menghadapi tiga pertandingan besar mendatang dalam satu pekan."

The Gunners menjamu Leicester City Minggu pekan inindan Liverpool tiga malam kemudian, sebelum bertandang ke kandang Aston Villa pada Sabtu berikutnya.

Baca Juga: Anak Angkat Lelang Jersey MU Cristiano Ronaldo, Tujuannya Mulia

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak