Kalahkan Napoli 1-0 Sudah Cukup Bikin AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia

AC Milan ambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Inter Milan.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 07 Maret 2022 | 08:33 WIB
Aksi Theo Hernandez saat AC Milan kalahkan Napoli 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. (TIZIANA FABI / AFP)

Aksi Theo Hernandez saat AC Milan kalahkan Napoli 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. (TIZIANA FABI / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan berhasil kembali ke punca klasemen Liga Italia usai menang tipis 1-0 lawan Napoli dalam laga pekan ke-28 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. tunggal Rossoneri dicetak Olivier Giroud.

Kemenangan ini membuat AC Milan kini duduk di peringkat pertama dengan koleksi 60 poin dari 28 pertandingan, unggul dua poin dari Inter Milan di peringkat kedua. Meski demikian, posisi mereka belum aman, lantaran Nerazzurri masih memiliki satu tabungan laga.

Olivier Giroud menyambar bola muntah dari upaya Davide Calabria guna membawa AC Milan membukukan kemenangan penting sehingga berada di depan dalam perburuan Scudetto.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Menang Tipis Lawan Elche, Atletico Hajar Real Betis

Ismael Bennacer berusaha mendapatkan banding penalti bagi Milan pada awal lagi, tapi Kalidou Koulibaly jelas menyapu bola. Napoli sendiri meminta VAR setelah tekel Fikayo Tomori terhadap Victor Osimhen.

Kiper Napoli David Ospina membuat penyelamatan sensasional untuk sundulan pemain Milan Junior Messias yang berusaha meneruskan bola dari sepak pojok Sandro Tonali, tetapi wasit menyebutnya pelanggaran.

Koulibaly mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang membuat Giroud cedera parah di bagian belakang pergelangan kaki.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Tumbangkan Spezia, AC Milan Kalahkan Napoli

Leao menguji Ospina dari jarak jauh, tetapi kebuntuan akhirnya pecah pada babak kedua ketika sebuah tendangan bebas tidak diantisipasi dengan benar sehingga saking buruknya berubah menjadi assist tidak disengaja untuk Giroud guna memasukkan bola ke gawang Napoli pada menit 49.

Osimhen melepaskan tendangan yang meluncur tapat ke arah kiper Milan Mike Maignan setelah bermain satu dua dengan Giovanni Di Lorenzo.

Zlatan Ibrahimovic kembali masuk lapangan dalam penampilan pertama sejak Januari setelah mengalami masalah tendon Achilles.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Tundukkan Watford, Man City Bantai Man United

Pada menit-menit tambahan, dari serangan balik Theo Hernandez memberikan bola kepada Alexis Saelemaekers yang tak terkawal bek lawan, tetapi Ospina menepis tendangnya ke atas mistar, demikian Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak