Liga

Hasil Liga Italia: Lautaro Martinez Hattrick, Inter Milan Hajar Salernitana 5-0

Inter Milan kini kembali memuncaki klasemen Liga Italia usai cukur Salernitana 5-0.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez usai bobol gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez usai bobol gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan memetik kemenangan besar atas Salernitana dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga Italia. Pada pertandingan tersebut Lautaro Martinez mencetak hat-trick bagi I Nerrazzurri.

Pada laga Inter vs Salernitana di Giuseppe Meazza, Sabtu (4/3/2022) dini hari WIB, Lautaro Martinez mencetak dua gol di babak pertama dan gol ketiga di babak kedua.

Hat-trick tersebut sekaligus mengakhiri puasa gol Lautaro Martinez dalam delapan laga beruntun di Serie A. Sementara dua gol Inter lainnya disumbangkan oleh Edin Dzeko.

Hasil ini membuat I Nerazzurri memuncaki klasemen sementara menggusur AC Milan. Inter kini mengumpulkan 58 poin dan unggul satu poin atas Milan.

Jalannya Pertandingan

Salernitana lebih dulu menekan di awal pertandingan. Simone Verdi memiliki peluang emas setelah melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, namun bola masih berada di atas gawang.

Inter balik menekan, sebuah sundulan Lautaro Martinez menyambut crossing Matteo Darmian masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Luigi Sepe di menit ke-19.

Lagi ancaman datang dari Lautaro Martinez, kali ini masih membentur mistar gawang di menit ke-19. Akhirnya Inter unggul 1-0 setelah Martinez lepas dari posisi offside dan menjebol gawang Salernitana.

Pada menit ke-40, Lautaro Martinez memperbesar keunggulan Inter menjadi 2-0 setelah kembali menyelesaikan umpan Barella menjadi gol. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter kembali melanjutkan tekanannya, Lautaro Martinez akhirnya membuat hat-trick setelah menyelesaikan crossing Edin Dzeko di menit ke-56.

Pada menit ke-64, Inter unggul 4-0 setelah Edin Dzeko menuntaskan umpan tarik Robin Gosens. Striker Striker asal Bosnia-Herzegovina ini kembali mencetak gol dan membuat Inter menang 5-0 di menit ke-69.

Inter masih memiliki beberapa peluang di sisa pertanidngan namun skor 5-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Inter pun sukses mengambil alih pimpinan klasemen Serie A.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Handanovic; Dumfries, Skriniar, De Vrij, Bastoni, Darmian; Brozovic, Barella, Calhanoglu, Lautaro Martínez, Dzeko.

Salernitana: Sepe; Mazzocchi, Draguin, Fazio, Ranieri; Coulibaly, Ederson, Kastanos; Verdi, Mousset; uric.

Berita Terkait

Berita Terkini