Liga

Cetak Brace saat Liverpool Hajar Arsenal, Diogo Jota Disanjung Jurgen Klopp

Jota antar Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris usai kalahkan Arsenal 2-0.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota saat bobol gawang Arsenal di Piala Liga Inggris. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota saat bobol gawang Arsenal di Piala Liga Inggris. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Diogo Jota jadi aktor kemenangan Liverpool atas Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Aksi memukau tersebut mendapat sanjungan dari sang pelatih Jurgen Klopp.

Duel Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds. Jota jadi aktor dengan memborong semua gol.

Kemenangan itu membuat Liverpool berhak melaju ke babak final Piala Liga Inggris dengan keunggulan agregat 2-0 setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama. Di partai puncak, The Reds sudah ditunggu Chelsea.

"Kami mencetak dua gol indah - Diogo Jota sedang on fire. Kami benar-benar yakin ketika dia tiba di klub dia akan membantu kami secara besar-besaran," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport, Jumat (21/1/2022).

"Sejak dia di sini, dia telah membuat langkah lain, dia telah berubah menjadi striker yang benar-benar kelas dunia."

Menurut Jurgen Klopp, Diogo Jota adalah cerminan dari dahsyatnya gabungan antara mentalitas dan kualitas seorang pemain sepak bola.

Saat Sadio Mane dan Mohamed Salah absen karena tengah membela negara masing-masing di Piala Afrika 2021, Diogo Jota secara luar biasa mampu mengemban tanggung jawab sebagai pencetak gol.

"Tentu saja dia mencetak dua gol, dia sangat penting bagi kami, jadi perpaduan keterampilannya itulah yang sangat menarik. Dia juga dalam kondisi yang bagus, dan semoga terus berlanjut," tambah Klopp.

Dua golnya ke gawang Arsenal membuat Diogo Jota kini telah mengemas 27 gol dalam 57 penampilan untuk Liverpool, termasuk 14 gol yang diciptakannya di semua kompetisi musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini