7 Fakta Cyrus Margono, Kiper Keturunan yang Disebut Tolak Timnas Indonesia

Cyrus Margono disebut tak merespons panggilan bela Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 21 Januari 2022 | 12:48 WIB
Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono. (Instagram/@cmargono)

Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono. (Instagram/@cmargono)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia-Iran, Cyrus Margono, akhirnya dipastikan tak memperkuat timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sebelumnya sempat berupaya mengontak Cyrus Margono melalui asisten pelatih Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon.

Menurut Yoo Jae-hoon, Cyrus Margono tak pernah memberikan respons ketika dia mencoba  menghubunginya terkait peluang memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Liana Jojua, Bidadari UFC yang Diminta Jadi Bintang Porno

“Sudah pernah coba kontrak sama dia (Cyrus) tapi tidak ada respons," tulis Yoo Jae-hoon di Insta Story.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan itu meminta agar tak dikaitkan dengan Cyrus Margono lagi.

"Mohon jangan ditag lagi," pesannya.

Baca Juga: Profil Muhammad Rafli, Striker Arema FC yang Menikahi Putri Waketum PSSI

Padahal, sebetulnya Cyrus Margono memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk mengawal gawang timnas Indonesia.

Cyrus Margono pemain berdarah Indonesia dikontrak Panathinaikos (Instagram/@cmargono)
Cyrus Margono pemain berdarah Indonesia dikontrak Panathinaikos (Instagram/@cmargono)

Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Christos Dimopoulos, kiper berusia 20 tahun itu mengungkapkan kelebihan utamanya sebagai seorang kiper.

"Sebagai kiper, saya memiliki refleks cepat, keseimbangan badan yang bagus, serta kaki yang aktif dalam membangun serangan dari belakang," katanya dikutip dari Prasinostypos.

Baca Juga: Mantap Bertahan di FK Senica, Egy Maulana Vikri Dipuji Selangit

Berikut Bolatimes.com menyajikan fakta-fakta menarik soal Cyrus Margono, kiper keturunan yang tak mau memperkuat timnas Indonesia.

1. Meski saat ini bermain di Liga Super Yunani 2 bersama Panathinaikos B, Cyrus Margono ternyata lahir dan dibesarkan di New York, Amerika Serikat. Dia tercatat lahir pada 9 November 2001.

2. Cyrus Margono memiliki garis keturunan Indonesia-Iran. Darah Indonesia diperoleh dari ayahnya, Johan, sedangkan ibunya yang bernama Sepeedeh berasal dari Iran.

Baca Juga: 4 Kandidat Juara Piala AFF U-23 2022, Termasuk Timnas Indonesia

3. Karena belum pernah bermain bersama timnas mana pun di level senior, Cyrus memiliki peluang untuk direkrut timnas Indonesia. Namun, tampaknya hal ini tak akan terwujud.

4. Pernah mendapatkan kesempatan berharga berlatih di Akademi Inter Milan yang berada di Amerika Serikat pada 2015.

5. Sebelum berkarier di Eropa, dia pernah memperkuat klub sepak bola Universitas Denver pada 2019. Setelah itu, setahun berikutnya dia gabung ke Universitas Kentucky dan membela klub di kampusnya, UK Wildcats.

6. Saat ini, dia terikat kontrak selama tiga tahun bersama Panathinaikos B yang berkompetisi di Liga Super Yunani 2, alias kasta kedua.

7. Debutnya bersama Panathinaikos B tercipta pada 4 September 2021. Namun, saat itu dia hanya bermain pada laga uji coba melawan klub Liga Super Yunani, Panaitolikos. Pada pertandingan ini, Cyrus Margono tampil sebagai starter, tapi timnya kalah 1-3 dari lawan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak