Liga

Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan AC Milan Gagal Petik Kemenangan

Juventus dan AC Milan kompak bermain imbang.

Rauhanda Riyantama

Aksi Alvaro Morata saat Juventus bermain imbang 1-1 lawan Venezia. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Aksi Alvaro Morata saat Juventus bermain imbang 1-1 lawan Venezia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-17, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB, menyajikan sejumlah laga yang tak terduga. Dua raksasa Juventus dan AC Milan hanya bermain imbang.

Musim mengecewakan Juventus dalam Serie A berlanjut setelah pada Minggu (12/12/2021) dini hari tadi, ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Venezia sehingga merusak asa mereka dalam meraih gelar juara liga.

Tim tamu mendominasi babak pertama dan memasuki jeda sudah unggul 1-0 setelah mendapatkan sumbangan gol dari Alvaro Morata pada menit ke-32.

Tim asuhan Massimiliano Allegri terlihat nyaman setelah jeda, tetapi tidak bisa menekan lawan sehingga gol kedua tetap sulit didapat.

Kesia-siaan Juve di depan gawang lawan semakin merugikan mereka setelah Mattia Aramu menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Peluang demi peluang tercipta tetapi pasukan Allegri tidak kunjung bisa mendapatkan gol penentu pemenang sehingga terpaksa memetik hasil imbang yang membuatnya turun ke urutan keenam dalam klasemen liga atau 10 poin di bawah pemimpin sementara klasemen AC Milan.

Sementara AC Milan nyaris saja kalah andai Zlatan Ibrahimovic tak mencetak gol di menit pengujung laga alias menit tambahan waktu. Rosonerri ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Udinese di laga lanjutan Serie A, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Meski mendapatkan penguasaan bola hingga 66 persen, nyatanya AC Milan kesulitan mencetak gol ke gawang Udinese. Namun, justru tuan rumah yang kerap merepotkan barisan pertahanan AC Milan.

Milan hanya bisa melepaskan 12 kali tendangan, dan cuma satu yang on target alias tepat sasaran.

Sementara Udinese yang cuma mendapatkan 34 persen penguasaan bola, bisa melepaskan 11 kali tembakan dengan enam di antaranya on target.

Bahkan Udinese bisa unggul terlebih dahulu lewat aksi striker Beto di menit 17.

Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan nyaris hingga pertandingan usai. Hingga akhirnya di menit 90+2, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang. Bahkan Udinese juga harus kehilangan satu pemain yakni Isaac Success di menit 90+5.

Berikut hasil Liga Italia semalam.

Fiorentina vs Salernitana 4-0

Venezia vs Juventus 1-1

Udinese vs AC Milan 1-1

Berita Terkait

Berita Terkini