Hasil Liga Spanyol Semalam: Valencia dan Sevilla Menang

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan ke-17.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 12 Desember 2021 | 08:21 WIB
Sevilla mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)

Sevilla mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-17, Sabtu hingga Minggu (12/12/2021) dini hari WIB, menyajikan sejumlah laga seru. Espanyol, Valencia, dan Sevilla menang.

Espanyol menaklukkan Levante dalam thriller tujuh gol yang berakhir 4-3 untuk tuan rumah dalam pertandingan liga antara kedua tim di RCDE Stadium, Sabtu malam WIB tadi.

Pada hari yang sama Valencia juga berhasil memetik tiga poin dari tamunya Elche, sedangkan Alaves berbagi poin dengan Getafe setelah sama-sama mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: City, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan MU Menang

Sergi Darder membawa tuan rumah Espanyol unggul lebih dulu pada menit keenam namun segera dibalas dengan dua gol Jorge de Frutos dan Son yang membuat Levante balik unggul 2-1 pada menit ke-26.

Empat menit memasuki babak kedua Raul de Tomas mengantarkan Espanyol menyamakan kedudukan, tetapi Jose Luis Morales segera membalas tiga menit kemudian pada menit ke-57 untuk memulihkan keunggulan Levante.

Javi Puado kemudian mencetak dua gol dalam kurun 20 menit yang membawa Espanyol menang 4-3. Pada menit ke-78, Son terpaksa keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Baca Juga: Persipura Sikat PSIS Semarang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Hasil itu membuat Levante tetap di dasar klasemen karena satu kali pun menang, sebaliknya Espanyol naik ke posisi delapan setelah mengemas poin sama namun kalah selisih gol dengan Barcelona.

Mengutip laman ESPN, dalam pertandingan Valencia melawan Elche yang berkesudahan 2-1 untuk Valencia, Goncalo Guedes membawa tuan rumah Valencia unggul lebih dulu pada menit ke-23.

Lucas Boye kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-75 sebelum Cristiano Piccini memastikan kemenangan tuan rumah pada menit ke-86.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Pratama Arhan Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Laos

Pertandingan lainnya antara Alaves melawan Getafe berakhir seri 1-1 setelah Joselu membuat Alaves menyamakan kedudukan pada menit ke-86 untuk gol yang diciptakan Enes Unai yang membawa Getafe sempat memimpin satu gol sejak menit ke-20.

Tendangan melengkung luar biasa yang dilepaskan Thomas Delaney membawa Sevilla menang 1-0 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol Minggu dini  WIB sehingga mereka memangkas keunggulan Real Madrid di puncak klasemen La Liga menjadi lima poin.

Pemain internasional Denmark itu melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Bilbao dari tepi kotak penalti pada menit-menit terakhir babak pertama untuk mengantarkan Sevilla menang dan menjadi penghibur atas kegagalan mereka dalam Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Baca Juga: Ayah Wafat, Kushedya Hari Yudo Teruskan Perjuangan Bersama Timnas Indonesia

Tim Julen Lopetegui itu harus menggantungkan diri kepada keberuntungan ketika Athletic dua kali nyaris mencetak gol namun dua kali itu pula membentur tiang gawang melalui Dani Garcia dan Unai Vencedor.

Inaki Williams dan adiknya Nico juga sama-sama nyaris mencetak gol sebelum kapten Iker Muniain memanfaatkan peluang terbaik bagi tuan rumah.

Real Madrid menjamu Atletico Madrid malam nanti dan pemuncak klasemen yang diasuh Carlo Ancelotti itu bisa naik 13 poin di atas juara bertahan itu untuk semakin kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu Barcelona akan berusaha mengatasi kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions ketika melawat ke kandang Osasuna. Dalam pertandingan lainnya malam nanti akan berhadapan dua tim kejutan, Real Betis menjamu Real Sociedad, demikian laporan AFP.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Espanyol vs Levante 4-3 

Deportivo Alaves vs Getafe 1-1

Valencia vs Elche 2-1

Athletic Bilbao vs Sevilla 0-1

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak