Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Valencia dan Sevilla Menang

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan ke-17.

Rauhanda Riyantama

Sevilla mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)
Sevilla mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-17, Sabtu hingga Minggu (12/12/2021) dini hari WIB, menyajikan sejumlah laga seru. Espanyol, Valencia, dan Sevilla menang.

Espanyol menaklukkan Levante dalam thriller tujuh gol yang berakhir 4-3 untuk tuan rumah dalam pertandingan liga antara kedua tim di RCDE Stadium, Sabtu malam WIB tadi.

Pada hari yang sama Valencia juga berhasil memetik tiga poin dari tamunya Elche, sedangkan Alaves berbagi poin dengan Getafe setelah sama-sama mencetak gol.

Sergi Darder membawa tuan rumah Espanyol unggul lebih dulu pada menit keenam namun segera dibalas dengan dua gol Jorge de Frutos dan Son yang membuat Levante balik unggul 2-1 pada menit ke-26.

Empat menit memasuki babak kedua Raul de Tomas mengantarkan Espanyol menyamakan kedudukan, tetapi Jose Luis Morales segera membalas tiga menit kemudian pada menit ke-57 untuk memulihkan keunggulan Levante.

Javi Puado kemudian mencetak dua gol dalam kurun 20 menit yang membawa Espanyol menang 4-3. Pada menit ke-78, Son terpaksa keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Hasil itu membuat Levante tetap di dasar klasemen karena satu kali pun menang, sebaliknya Espanyol naik ke posisi delapan setelah mengemas poin sama namun kalah selisih gol dengan Barcelona.

Mengutip laman ESPN, dalam pertandingan Valencia melawan Elche yang berkesudahan 2-1 untuk Valencia, Goncalo Guedes membawa tuan rumah Valencia unggul lebih dulu pada menit ke-23.

Lucas Boye kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-75 sebelum Cristiano Piccini memastikan kemenangan tuan rumah pada menit ke-86.

Pertandingan lainnya antara Alaves melawan Getafe berakhir seri 1-1 setelah Joselu membuat Alaves menyamakan kedudukan pada menit ke-86 untuk gol yang diciptakan Enes Unai yang membawa Getafe sempat memimpin satu gol sejak menit ke-20.

Tendangan melengkung luar biasa yang dilepaskan Thomas Delaney membawa Sevilla menang 1-0 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol Minggu dini  WIB sehingga mereka memangkas keunggulan Real Madrid di puncak klasemen La Liga menjadi lima poin.

Pemain internasional Denmark itu melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Bilbao dari tepi kotak penalti pada menit-menit terakhir babak pertama untuk mengantarkan Sevilla menang dan menjadi penghibur atas kegagalan mereka dalam Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Tim Julen Lopetegui itu harus menggantungkan diri kepada keberuntungan ketika Athletic dua kali nyaris mencetak gol namun dua kali itu pula membentur tiang gawang melalui Dani Garcia dan Unai Vencedor.

Inaki Williams dan adiknya Nico juga sama-sama nyaris mencetak gol sebelum kapten Iker Muniain memanfaatkan peluang terbaik bagi tuan rumah.

Real Madrid menjamu Atletico Madrid malam nanti dan pemuncak klasemen yang diasuh Carlo Ancelotti itu bisa naik 13 poin di atas juara bertahan itu untuk semakin kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu Barcelona akan berusaha mengatasi kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions ketika melawat ke kandang Osasuna. Dalam pertandingan lainnya malam nanti akan berhadapan dua tim kejutan, Real Betis menjamu Real Sociedad, demikian laporan AFP.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Espanyol vs Levante 4-3 

Deportivo Alaves vs Getafe 1-1

Valencia vs Elche 2-1

Athletic Bilbao vs Sevilla 0-1

Berita Terkait

Berita Terkini