Liga

Michael Carrick Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Sambut Ralf Rangnick

Ronaldo mengungkap kesannya dengan Carrick.

Husna Rahmayunita

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli SCARFF)
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli SCARFF)

Bolatimes.com - Michael Carrick mengundurkan diri dari Manchester United seusai didapuk menjadi pelatih interim. Cristiano Ronaldo mengungkap kesannya terhadap mantan pelatihnya.

Michael Carrick didapuk menjadi carataker Man United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Seusai menukangi dua pertandingan Manchester United, dia mengumumkan hengkang.

"Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub," kata Carrick seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pemain dan perhatian khusus kepada staf ruang belakang (backstage). Bekerja berjam-jam dengan sekelompok orang yang luar biasa jelas sangat menyenangkan dan saya telah menjalin persahabatan yang bertahan lama," sambungnya.

Keputusan hengkangnya Carrick ini nyatanya memantik reaksi Cristiano Ronaldo. Sang mengabintang menyebut Carrick adalah orang hebat baik sebagai pemain atau juru taktik.

"Michael Carrick adalah pemain kelas atas dan dia juga bisa menjadi pelatih yang hebat. Tidak ada yang tidak mungkin bagi pria ini," tulis CR7, melalui sebuah postingan di Instagram.

Cristiano Ronaldo bersama Michael Carrick. (Instagram/@cristiano)
Cristiano Ronaldo bersama Michael Carrick. (Instagram/@cristiano)

Cristiano Ronaldo bangga pernah bekerja sama dalam satu tim dengan pelatih berusia 40 tahun tersebut.

"Secara pribadi, saya bangga telah bermain dengannya sama hanya saat dia sebagai manajer di bangku cadangan," kata Ronaldo.

Namun Ronaldo bak tak ingin larut dengan perpisahan Michael Carrick. Ia pun mengatakan kalau kekinian saatnya Ralf Rangnick menjadi pelatih Manchester United.

"Tapi sekarang saatnya untuk menyambut Tuan Ralf Rangnick ke tim… Mari kita mulai!," pungkas pemain asal Portugal tersebut.

Seusai Michael Carrick mundur, kursi kepelatihan Manchester United memang akan diisi oleh Ralf Rangnick yang diharapkan dapat membawa angin  segar.

Eks pelatih Schalke dan RB Leipzig itu sudah bisa mendampingi skuad Manchester United di dugout Old Trafford untuk laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022 kontra Crystal Palace, yang akan dihelat Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini