5 Bintang Muda yang Patut Dinantikan Kiprahnya pada Piala AFF 2020

Para bintang muda ASEAN ini patut dinantikan kiprahnya di Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 04 Desember 2021 | 11:00 WIB
Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)

Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain bintang muda bakal menunjukkan kiprahnya ketika tampil di ajang Piala AFF 2020 bersama negaranya masing-masing.

Pemain-pemain bintang muda ini namanya sudah melejit sejak di level klub. Mayoritas nama pemain yang muncul dalam daftar ini memang sudah meniti karier di luar negeri.

Bahkan, beberapa di antaranya juga sukses menembus kompetisi Eropa. Ada pula yang kini berstatus sebagai pemain asal klub Liga Inggris.

Baca Juga: Bos Persikota Salah Tingkah sampai Merinding Tatonya Diintip Tante Ernie

Tentu saja, pemain-pemain muda ini tak hanya menjadi andalan di Piala AFF 2020, tetapi juga diharapkan mampu menjadi bintang masa depan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah pemain bintang muda yang patut dinantikan kiprahnya pada Piala AFF 2020.

1. Timnas Singapura: Nur Adam Abdullah

Baca Juga: So Sweet! Kisah Luka Modric Jadi Ayah Rodrygo Goes di Real Madrid

Nur Adam Abdullah menjadi salah satu nama pemain muda yang dipanggil untuk memperkuat timnas Singapura pada Piala AFF 2020.

Sebelumnya, pemain klub Lion City Sailors itu sukses mengantarkan klubnya meraih gelar juara Liga Primer Singapura 2021.

Tak hanya itu, pemain berusia 20 tahun ini sukses menyabet penghargaan individu sebagai pemain muda terbaik Liga Primer Singapura 2021.

Baca Juga: Profil Arif Aiman Hanapi, Bintang Muda JDT Pengganti Mohamadou Sumareh

Tentu saja, kiprah Nur Adam Abdullah bersama skuad timnas Singapura patut dinantikan saat tampil pada Piala AFF 2020.

2. Timnas Vietnam: Tran Van Dat

Tran Van Dat menjadi salah satu pemain muda yang harus diwaspadai dari skuad timnas Vietnam pada Piala AFF 2020.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Dua Wakil Indonesia Incar Tiket Final

Van Dat merupakan salah satu pesepak bola muda bertalenta yang masuk dalam kategori kelahiran 1999 hingga 2000.

Meskipun usianya masih terhitung muda, tetapi Van Dat memiliki pengalaman yang melimpah. Dia juga terus berkembang menjadi sosok penyerang yang kian komplet.

Van Dat dikenal sebagai sosok yang memiliki kecerdasan di atas lapangan. Dia juga dikenal dengan pemikirannya yang cepat, kuat dalam mempertahankan bola, serta yang paling penting: penyelesaian akhirnya tajam.

3. Timnas Indonesia: Witan Sulaiman

Timnas Indonesia memiliki satu pemain muda yang akan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di sektor lini serang, yakni Witan Sulaeman.

Pemain muda berusia 20 tahun ini selalu menjadi andalan Shin Tae-yong, sejak di skuad timnas U-19, U-23, hingga kini timnas senior.

Sejauh ini, pemain asal Palu itu sudah mencetak dua gol sejak mencatatkan debut bersama skuad Garuda muda ketika melawan Oman pada laga uji coba internasional, 29 Mei 2021.

Masing-masing gol itu tercipta ketika timnas Indonesia melawan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Myanmar pada laga uji coba internasional.

4. Timnas Thailand: Thanawat Suengchitthawon

Salah satu bintang muda asal Thailand yang sudah mulai menapaki karier di Eropa ialah Thanawat Suengchitthawon.

Pemain berusia 21 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah mulai berkarier bersama klub Liga Prancis, Nancy, saat masih berusia 13 tahun.

Pada 19 September 2020, Suengchitthawon bergabung dengan klub Liga Inggris, Leicester City. Pada musim 2020/2021, dia sempat dibawa di bench ketika Leicester berhadapan dengan Manchester City.

Setelah sempat memperkuat timnas Prancis U-16 dan U-17, kini Suengchitthawon memilih untuk membela timnas Thailand senior.

Dia juga telah mencatatkan debut ketika Thailand bertanding melawan Tajikistan pada laga uji coba internasional, 29 Mei 2021.

5. Timnas Malaysia: Luqman Hakim Syamsuddin

Luqman Hakim Syamsuddin merupakan pesepak bola muda asal Malaysia yang digadang-gadang bakal bersinar di masa depan.

Sebelumnya, Luqman sudah menjadi perbincangan setelah ia mencatatkan diri sebagai top skor Piala Asia U-16 2018. Saat ini, dia tengah meniti karier di Belgia bersama KV Kortrijk.

Setelah sukses bersama timnas U-16, Luqman Hakim juga sempat menjadi andalan di skuad timnas U-20 yang diasuh oleh Brad Maloney.

Kini, dia mendapat kepercayaan dari pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, untuk tampil pada kejuaraan Piala AFF 2020.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak