Liga

Hasil Liga Europa Semalam: West Ham dan Leicester City Kompak Menang

West Ham mengalahkan Rapid Wien 2-0.

Rauhanda Riyantama

Gelandang serang West Ham United Pablo Fornals melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Minggu (7/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)
Gelandang serang West Ham United Pablo Fornals melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Minggu (7/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Bolatimes.com - Hasil Liga Europa semalam, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB menyajikan rangkaian matchday kelima babak penyisihan grup Liga Europa. Dua wakil Inggris, West Ham United dan Leicester City kompak meraih kemenangan.

West Ham United dipastikan otomatis lolos ke 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Rapid Vienna 2-0 Stadion Allianz, Swiss lewat gol Andriy Yarmolenko (40'), dan Mark Noble (45+2' P).

Kemenangan ini membuat West Ham United kokoh di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan. Jumlah itu tak lagi terkejar oleh tim-tim dibawahnya.

Dinamo Zagreb dan Genk yang bermain imbang 1-1 dalam matchday kelima masing-masing baru mengumpulkan tujuh dan lima poin. Sementara Rapid Vienna di dasar klasemen dengan tiga poin.

Selain West Ham, tim-tim yang dipastikan lolos sebagai juara grup dan berhak langsung ke-16 besar sejauh ini adalah Bayer Leverkusen, Lyon, dan AS Monaco.

Leverkusen menempati posisi teratas di Grup G berkat comeback telat yang menakjubkan atas Celtic.

Tim Jerman memimpin setelah 16 menit melalui sundulan rapi Robert Andrich tetapi Celtic membalas dua gol melalui penalti Panenka Josip Juranovi dan penyelesaian tajam Jota.

Andrich menyamakan kedudukan dengan gol keduanya malam itu delapan menit jelang bubaran, sebelum Moussa Diaby mencetak gol kemenangan hanya lima menit setelah gol kedua.

Sementara Lyon yang sudah dipastikan lolos sejak pekan sebelumnya, berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Grup A dengan menekuk tuan rumah Bronby 3-1. 

Kemenangan itu membuat Lyon kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan, terpaut delapan poin dari Rangers yang dipastikan ke babak playoff (preliminary) setelah finis runner-up dengan tujuh poin.

Sedangkan AS Monaco berhasil lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam matchday kelima Grup B. Hasil itu membuat posisi mereka tak lagi tergeser di puncak klasemen dengan koleksi 11 poin, unggul tiga poin dari PSV Eindhoven di bawahnya.

Di laga lain, Lazio menjaga asa untuk lolos otomatis ke babak 16 besar Liga Europa setelah menggasak tuan rumah Lokomotiv Moskow dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu membuat Lazio dipastikan finis di posisi dua besar, dan masih berpeluang merebut puncak klasemen dari Galatasaray (11) saat kedua tim bertemu di matchday terakhir.

Sebagai informasi, hanya juara grup yang berhak lolos otomatis ke 16 besar Liga Europa. Sedangkan runner-up bakal mengikuti fase gugur awal bersama delapan tim peringkat ketiga grup Liga Champions.

Sementara peringkat ketiga akan turun kasta untuk mengikuti fase knock-out UEFA Conference League alias Liga Konferensi. Sedangkan peringkat keempat dipastikan gugur.

Berikut Liga Europa semalam, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Grup A

Brondy vs Lyon (1-3)
Rangers vs Sparta Praha (2-0)

Grup B

AS Monaco vs Real Sociedad (2-1)
PSV Eindhoven vs Strum Graz (2-0)

Grup C

Leicester City vs Legia Warsawa (3-1)
Spartak Moscow vs Napoli (2-1)

Grup D

Frankfurt vs Royal Antwerp (2-2)
Olympiacos vs Fenerbahce (1-0)

Grup E

Galatasaray vs Marseille (4-2)
Lokomotiv Moscow vs Lazio (0-3)

Grup F

FC Midtjylland vs SC Braga (3-2)
Red Star Belgrade vs Ludogorets Razgrad (1-0)

Grup G

Bayer Leverkusen vs Celtic (3-2)
Real Betis vs Ferencvaros (2-0)

Grup H

Dinamo Zagreb vs Genk (1-1)
Rapid Wien vs West Ham United (0-2)

Berita Terkait

Berita Terkini