Liga

Jelang Lawan Juventus, Romelu Lukaku Masih Diragukan Perkuat Chelsea

Romelu Lukaku sempat cedera.

Husna Rahmayunita

Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Bolatimes.com - Bomber Chelsea, Romelu Lukalu masih belum dipastikan membela Chelsea saat melawan Juventus akibat cedera yang dialami.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun menyiapkan skenario anda Romelu Lukaku masih absen pada laga penting ini.

Duel Chelsea vs Juventus dalam matchday kelima Grup H Liga Champions 2021/2021 dijadwalkan digelar di Stamford Bridge, Rabu (23/11/2021).

Romelu Lukaku, bersama satu penyerang lainnya, Timo Werner, telah absen beberapa pekan membela The Blues lantaran dibekap cedera.

Teranyar, Thomas Tuchel menyebut kondisi kedua pemain sudah membaik, meskipun dirinya tetap merasa tidak yakin dengan kebugaran Lukaku yang sebelumnya dibekap cedera engkel.

"Saya belum yakin [dengan kondisi Lukaku]. Kami masih memiliki satu hari sesi latihan sebelum pertandingan. Kemarin dia berlatih dan tampak baik-baik saja," kata Thomas Tuchel disadur dari Football London, Selasa (23/11/2021).

"Dia sekarang memiliki janji dengan dokter dan fisioterapis untuk melihat reaksi dan hasil dari latihan selanjutnya," tambahnya.

Thomas Tuchel menjelaskan sebagai pelatih, dirinya telah mempersiapkan berbagai skema bahkan jika Romelu Lukaku maupun Timo Werner pada akhirnya tak tersedia kontra Juventus malam ini.

"Kami selalu memiliki pilihan. Pada para pemain ketika mereka dibutuhkan dan memiliki kesempatan untuk menunjukkan potensi mereka, mereka harus menunjukkannya dan siap untuk Chelsea," kata Tuchel.

"Ketika kami bermain dengan Timo, kami bermain dengan Timo dan ketika mereka tidak tersedia, kami mencoba mencari solusi,"

"Itulah mengapa kami di sini dan mengapa kami memiliki skuat yang besar. Inilah mengapa kami mempercayai semua orang karena para pemain tahu apa yang diperlukan," tambahnya.

Saat ini, Chelsea masih menduduki peringkat kedua klasemen Grup H. Mereka terpaut tiga poin dari Juventus yang menguasai posisi teratas dengan 12 poin dan sudah memastikan satu tempat di fase knock out.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini