Liga

Mendukung, Pep Guardiola Izinkan Raheem Sterling Gabung Barcelona

Barcelona dikabarkan berminat untuk memboyong Sterling

Irwan Febri Rialdi

Raheem Sterling cetak hat-trick di final Piala FA menghadapi Watford. Manchester City di laga itu menang 6-0, Sabtu (18/5/2019). [Glyn KIRK / AFP]
Raheem Sterling cetak hat-trick di final Piala FA menghadapi Watford. Manchester City di laga itu menang 6-0, Sabtu (18/5/2019). [Glyn KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengisyaratkan bahwa Raheem Sterling pergi usai muncul rumor bahwa Barcelona berminat untuk memboyong eks pemain Liverpool tersebut.

Melansir Goal, Rabu (10/11/2021), Pep Guardiola memang tidak secara langsung mengundang minat Barcelona terkait Raheem Sterling.

Namun, juru taktik asal Spanyol itu meyakini tim Catalan bisa saja mendaratkan winger 26 tahun itu jika benar-benar melakukan pendekatan.

“Kami memiliki terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi jika Barcelona tertarik pada salah satu pemain kami, saya yakin mereka bisa mendapatkannya,” kata Guardiola ketika ditanyai oleh Mundo Deportivo tentang rumor Sterling.

“Kota, klub, sejarah dan ini untuk para pelatih, untuk para pemain selalu banyak menggoda."

"Jika Barcelona tertarik pada salah satu pemain kami, mereka akan memulai mesinnya, itu adalah kapal laut. Barcelona, dalam keadaan baik dan buruk, dapat melakukan apa yang mereka inginkan," tambahnya.

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan ingin melakukan tawaran pertukaran pemain dengan Barcelona. The Citizen menawarkan Raheem Sterling untuk mendapatkan Frenkie de Jong.

Barcelona telah dikaitkan dengan kepindahan Raheem Sterling ke Camp Nou pada 2022, menyusul tersingkirnya winger 26 tahun itu dalam starting XI pasukan Pep Guardiola.

Guardiola telah mengakui bahwa dia tidak akan menghalangi jika Sterling ingin hengkang dari Stadion Etihad untuk mencari peruntungan di klub lain.

Menurut laporan dari El Nacional, bos anyar Barcelona, Xavi Hernandez, menginginkan pemain sayap baru dan Guardiola bisa menggoda Blaugrana untuk menukar De Jong dengan Sterling.

Guardiola adalah penggemar dari Frenkie de Jong, bahkan saat sang gelandang masih berseragam Ajax Amsterdam.

Laporan itu menyatakan Xavi tidak memprioritaskan penjualan untuk De Jong, tetapi kesempatan untuk mengontrak Sterling dapat mengubah keputusannya, di mana Barcelona bisa menerima bayaran 20 juta euro dari pertukaran itu.

Frenkie de Jong telah menjadi motor lini tengah Barcelona semenjak mendarat di Camp Nou pada Juli 2019.

Musim ini De Jong telah bermain sembilan kali di La lIga dan empat kali di Liga Champions dengan torehan dua assist.

Sementara Raheem Sterling tengah menjalani masa-masa sulit di Manchester City. Setelah tampil luar biasa musim lalu dengan torehan 14 gol dan 12 assist, pemain kelahiran Kingston, Jamaika itu kehilangan tempatnya di skuad utama City.

Sejauh ini Sterling telah bermain 15 kali tetapi lebih banyak dari bangku cadangan. Dia baru menorehkan dua gol dan dua assist di semua kompetisi.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini