Liga

Masih Perhatian, Lionel Messi Doakan Xavi Hernandez Sukses di Barcelona

Messi mengirimi pesan usai Xavi Hernandez resmi jadi pelatih baru Barcelona

Irwan Febri Rialdi

Lionel Messi bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan  player of the month pada 20 Mei 2018 (Josep Lago/AFP)
Lionel Messi bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan player of the month pada 20 Mei 2018 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, mendapat pesan dari Lionel Messi usai dirinya resmi ditunjuk menggantikan Ronald Koeman sebagai juru taktik anyar di Camp Nou.

Lionel Messi dan Xavi Hernandez sempat jadi rekan satu tim di Barcelona dari 2004 hingga 2015. Bersama Andres Iniesta, mereka jadi motor dalam kesuksesan Blaugrana merajai Spanyol dan Eropa.

Xavi Hernandez menukangi Barcelona tiga bulan pasca Lionel Messi meninggalkan Camp Nou secara gratis untuk membela klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Messi hengkang setelah Blaugrana tak mampu memperpanjang kontraknya karena masalah finansial.

Dalam acara perkenalan dirinya sebagai pelatih baru Barcelona, Xavi mendapat pertanyaan apakah dia ingin melatih para bintang Barcelona yang dulu sempat bermain dengannya, termasuk Lionel Messi. Dia menjawab secara diplomatis.

“Messi, [Samuel] Eto’o, Ronaldinho, tentu saja, tetapi mereka tidak ada di sini," kata Xavi Hernandez dikutip dari Goal, Selasa (9/11/2021).

"Messi adalah teman yang baik, dia mengirimi saya pesan semoga berhasil. Tapi kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak ada di sini."

Lebih lanjut, Xavi Hernandez mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan sambutan hangat dari para pendukung Barcelona. Dia siap bekerja keras.

"Saya sangat senang, saya kembali ke rumah. Kami berada dalam situasi yang sulit secara ekonomi dan bukan dalam momen olahraga terbaik kami. Tapi kami adalah Barca dan kami adalah klub terbaik di dunia," tutur Xavi.

"Saya sangat emosional melihat semua penggemar hari ini dan kami harus mengembalikan sepak bola yang bagus kepada mereka, bekerja dengan serius dan dengan nilai-nilai kami."

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini