Liverpool dan Ajax Susul ke 16 Besar Liga Champions

Kini total sudah ada empat tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 04 November 2021 | 08:43 WIB
Selebrasi penyerang Liverpool, Diogo Jota usai bobol gawang Atletico Madrid di Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)

Selebrasi penyerang Liverpool, Diogo Jota usai bobol gawang Atletico Madrid di Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B setelah membungkam Atletico Madrid 2-0 dalam pertandingan di Stadion Anfield, Inggris, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane dalam 20 menit awal pertandingan. Keunggulan itu mudah saja dijaga Liverpool sebab Atletico harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain sejak menit ke-36 karena kartu merah yang diterima Felipe.

Liverpool melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan dan mengumpulkan 12 poin di puncak klasemen Grup B, sedangkan Atletico tertahan pada posisi ketiga dengan empat poin setelah disalip Porto (5), demikian laman UEFA.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: Bungkam Atletico, Liverpool Lolos ke 16 Besar

Ajax Masterdam juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C setelah bangkit menghantam Borussia Dortmund 3-1 di Stadion Signal Iduna Park, Jerman.

Dortmund terpaksa bermain dengan 10 orang usai bek gaek Mats Hummels kena kartu merah sejak menit ke-29 setelah menjatuhkan Antony Matheus dari belakang.

Setelah bermain dengan sepuluh pemain, Dortmund sempat memimpin lebih dulu ketika Bellingham dijatuhkan oleh Noussair Mazraoui di dalam kotak terlarang. Wasit awalnya mengabaikan insiden itu, tapi dia mendapat masukan dari petugas VAR dan membalikkan keputusannya.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Club Brugge, Citizens Menang Mudah?

Tendangan penalti dihadapi oleh kapten Dortmund Marco Reus yang eksekusinya bisa dijangkau Pasveer tapi laju bola tak terhentikan ke dalam gawang dan tuan rumah memimpin 1-0 pada menit ke-37.

Ajax berusaha membalas tapi dua peluang berbahaya yang mereka ciptakan lewat tembakan Antony masih bisa dimentahkan oleh kiper Gregor Kobel yang memaksa keunggulan Dortmund bertahan sampai turun minum.

Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 pada ajang Liga Champions. (INA FASSBENDER / AFP)
Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 pada ajang Liga Champions. (INA FASSBENDER / AFP)

Selepas turun minum, Dortmund tampaknya tidak terpengaruh ketimpangan jumlah pemain dan dua kali nyaris menggandakan keunggulan, tetapi tembakan Bellingham dan Julian Brandt tidak menemui sasaran.

Baca Juga: Link Live Streaming AC Milan vs Porto, Kick-off 00.45 WIB

Hanya tampil dengan sepuluh pemain, stamina para pemain Dortmund perlahan terkuras dan Ajax berhasil menyamakan kedudukan melalui ketenangan Dusan Tadic yang menyelesaikan umpan silang Antony pada menit ke-72.

Lima menit kemudian Dortmund nyaris merestorasi keunggulan mereka tetapi keputusan Donyell Malen menyelesaikan sendiri hanya berakhir dengan tembakan yang mengarah ke pelukan Pasveer.

Nasib Dortmund berbalik pada menit ke-83 saat pertahanan mereka direpotkan tusukan Antony dari sisi sayap kanan yang melanjutkannya dengan umpan silang terukur untuk disambut tandukan tajam Sebastien Haller. Ajax berbalik unggul 2-1 atas Dortmund.

Baca Juga: Kalah Terus, Hizbul Wathan Resmi Pecat Pelatih Herrie Setyawan

Pada menit ketiga injury time, kemenangan Ajax dilengkapi menjadi 3-1 oleh Davy Klaassen yang merangsek ke dalam kotak penalti guna menuntaskan umpan tarik matang kiriman Antony.

Dengan demikian, sudah ada empat tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka adalah Juventus, Bayern Munich, Liverpool, dan Ajax Amsterdam.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak