Liga

Hasil Liga Champions Semalam: Bungkam Atletico, Liverpool Lolos ke 16 Besar

Liverpool tak terkalahkan di Grup B.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota usai bobol gawang Atletico Madrid di Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota usai bobol gawang Atletico Madrid di Liga Champions. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions semalam, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar usai menundukkan Atletico Madrid.

Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B setelah membungkam Atletico Madrid 2-0 di Stadion Anfield, Inggris, Kamis (4/11/2021) WIB.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane dalam 20 menit awal pertandingan. Keunggulan itu mudah saja dijaga Liverpool sebab Atletico harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain sejak menit ke-36 karena kartu merah yang diterima Felipe.

Liverpool melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan dan mengumpulkan 12 poin di puncak klasemen Grup B, sedangkan Atletico tertahan pada posisi ketiga dengan empat poin setelah disalip Porto (5).

Di laga lain, AC Milan masih belum juga mampu meraih kemenangan perdana. Menghadapi Porto di San Siro, mereka bermain imbang dengan skor 1-1.

Itu menjadi poin pertama AC Milan setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya mereka selalu kalah masing-masing 2-3 melawan Liverpool, 1-2 kontra Atletico Madrid dan 0-1 dalam pertemuan pertama menghadapi Porto.

AC Milan tertinggal cepat akibat gol Luis Diaz sebelum menyamakan kedudukan pada paruh kedua berkat gol bunuh diri Chancel Mbemba, demikian catatan laman resmi UEFA.

Porto sementara naik ke posisi kedua Grup B dengan koleksi lima poin, sedangkan Milan tak beranjak dari dasar klasemen dengan poin pertamanya.

Sementara dari Grup A, Paris Saint-Germain harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 lawan RB Leipzig. Gol penalti lawan akhirnya membatalkan kemenangan Les Parisiens.

Pada laga di Red Bull Arena, gol tuan rumah Leipzig masing-masing dicetak oleh Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai. Sementara gol PSG sempat memimpin 2-1 lewat brace Georginio Wijnaldum.

Hasil ini membuat PSG turun ke peringkat dua Grup A dengan 8 poin, tersalip Manchester City, yang di saat bersamaan menang 4-1 atas Club Brugge. Sementara Leipzig di peringkat akhir dengan satu poin, di bawah Club Brugge (3 poin) di peringkat tiga Grup A

Berikut hasil Liga Champions tadi malam, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

AC Milan vs Porto (1-1)
Real Madrid vs Shaktar Donetsk (2-1)
Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam (1-3)
Liverpool vs Atletico Madrid (2-0)
Manchester City vs Club Brugge (4-1)
RB Leizpig vs PSG (2-2)
Sheriff Tiraspol vs Inter Milan (1-3)
Sporting vs Besiktas (4-0).

Berita Terkait

Berita Terkini