Liga

Atalanta Gagal Menang, Gasperini Sesalkan Gol Ajaib Ronaldo

Kemenangan Atalanta yang di depan mata sirna, usai Cristiano Ronaldo cetak gol penyama kedudukan.

Rauhanda Riyantama

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Atalanta dipaksa bermain imbang lawan Manchester United pada matchday keempat Grup F Liga Champions. Meski gagal menang, pelatih Gian Piero Gasperini bangga dengan timnya, namun menyesali momen ajaib gol dari Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, Atalanta dua kali mengungguli Manchester United. Namun Setan Merah memaksakan hasil imbang 2-2.

Dua gol Atalanta dicetak Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Sementara Manchester United menggetarkan gawang tuan rumah lewat brace Cristiano Ronaldo.

Gol kedua Cristiano Ronaldo yang jadi penyelamat Setan Merah dari kekalahan. Pasalnya, gol baru tercipta pada menit 90+2 lewat sepakan voli ajaib memanfaatkan umpan pendek Mason Greenwood.

“Saya merasa baik, itu adalah malam yang fantastis. Jelas, mengakhiri laga tanpa momen ajaib Ronaldo akan membuatnya lebih baik," kata Gian Piero Gasperini dikutip dari Sky Sport Italia, Rabu (3/11/2021).

"Tetapi kami akhirnya harus merayakannya di depan para penggemar kami dengan salah satu klub terbesar di Eropa," tambahnya.

Ini menjadi kali kedua Atalanta diperdaya oleh Cristiano Ronaldo. Pada pertemuan pertama, Atalanta sudah unggul dua gol tetapi berbalik kalah 2-3 di mana penyerang timnas Portugal itu mencetak gol kemenangan untuk Setan Merah.

"Kemenangan dari laga ini akan jadi hasil yang baik, tapi kami cuma nyaris. Kami merasa sangat bangga, 80 persen senang dan 20 persen menyesal, karena kebobolan di menit akhir pertandingan mengecewakan," beber Gasperini.

“Kami masih punya peluang, tapi kami merasa bangga bisa bermain sebaik ini melawan Manchester United."

"Ini situasi yang sulit, kami harus melihat apa yang dilakukan Villarreal dan Manchester United, tetapi kami masih bisa bergantung pada hasil kami sendiri," pungkasnya.

Hasil imbang ini membuat posisi Atalanta di klasemen Grup F Liga Champions tak berubah. Mereka masih tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 5 poin dari empat laga.

Sementara bagi Manchester United, tambahan satu poin membuat posisi mereka di puncak klasemen tak bergeser. Setan Merah kini punya tujuh poin dari empat laga, setara Villarreal tetapi unggul head to head.

Berita Terkait

Berita Terkini