Liga

Gara-gara Cristiano Ronaldo, Mental Bruno Fernandes Kini Terganggu

Performa Bruno Fernandes menurun gara-gara Ronaldo

Irwan Febri Rialdi

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (Oli SCARFF / AFP)
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Apesnya Bruno Fernandes, sempat menjadi bintang utama Manchester United kini pesonanya seolah meredud seiring kedatanga Cristiano Ronaldo.

Kesialan bertubi-tubi menimpa para pemain Manchester United usai terbantai oleh Liverpool di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Kali ini Bruno Fernandes yang jadi sasaran komentar, performa pria Portugal itu dianggap menurun seiring kedatangan kompatriotnya, Cristiano Ronaldo.

Hal ini diungkapkan mantan pemain Manchester United, Paul Parker yang menyebut Bruno Fernandes saat ini tidak memegang kendali tim lagi.

Bagi Parker, Bruno Fernandes sudah dimanipulasi dengan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford, bahkan mantan pemain Sporting CP ini dinilai sudah terganggu secara mental.

"Pemain utama bagi saya adalah Fernandes. Dia telah dimanipulasi dengan kembalinya Ronaldo dan saya pikir itu memengaruhinya," ucap Parker dikutip dari Sportbibe.

"Dia membiarkan dirinya diganggu secara mental dan melalaikan tanggung jawab dalam pertandingan melawan Leicester."

"Ketika akan melakukan tendangan langsung secara normal, tetapi dia akhirnya memutuskan untuk memberikan umpan kepada Ronaldo," imbuhnya.

Lebih lanjut, Parker menilai magis Fernandes selaku penguasa permainan Man United sebelumnya juga sudah hilang.

Parker pun kembali menyoroti Ronaldo, kedatangan sang pemain benar-benar mengubah peran dan kontribusi Fernandes di Man United saat ini.

"Dia tidak menguasai permainan seperti yang dia lakukan sebelumnya. Dia tidak membuat peluang lagi dan Anda harus melihatnya dan berpikir kenapa demikian," ucap Parker.

"Hanya ada satu alasan, itu karena dia merasa harus memberikan kepada Ronaldo dan saya pikir ada beberapa pemain lain yang bertindak seperti itu juga."

"Akan tetapi dia tetap menonjol karena berperan penting dalam semua yang telah dicapai Man United hingga musim ini." imbuhnya.

Fernandes sempat bersinar bersama Man United di awal musim ini, saat melawan Leeds United ia menggila dengan mencetak hattrick di laga perdana.

Menurut catatan Transfermarkt, saat ini Fernandes baru mengantongi empat gol dan enam assist dari 13 penampilannya bersama Man United.

Di musim pertamanya, Fernandes berhasil mencetak 12 gol dan 8 assist dari 22 penampilan, catatan itu meningkat di musim sebelumnya dengan 28 gol dan 17 assist.

Namun entah mengapa performa Bruno semakin menurun seiring merosotnya Man United di Liga Inggris musim ini.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini