Liga

Puji Witan Sulaeman, Lechia Gdansk: Dia Cetak Gol Fantastis

Lechia Gdansk akhirnya memberikan respons usai pemainnya cetak gol apik di Timnas Indonesia U-23.

Arif Budi Setyanto

Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)
Witan Sulaeman diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. (Instagram/lechia_gdansk)

Bolatimes.com - Klub Polandia, Lechia Gdansk akhirnya memberikan respons usai pemainnya, Witan Sulaeman mencetak gol apik ketika membela Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, Witan Sulaeman mencetak satu gol ketika Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 2-3 dari Australia pada Kualifikassi Piala Asia U-23 2022, Selasa (27/10/2021) lalu.

Witan Sulaeman memang menjadi sorotan usai mencetak gol pleasing dari luar kotak penalti. Gol itu berawal dari Asnawi Mangkualam yang mengirimkan umpan ke Ramai Runakiek.

Lantas Rumakiek memberikan umpan pendek kepada Witan yang berlari dari sayap. Pemain berusia 20 tahun ini mengelabuhi dua pemain Australia dan melepaskan tembakan terarah.

Lechia Gdansk puji gol apik Witan Sulaeman. (Lechia.pl)
Lechia Gdansk puji gol apik Witan Sulaeman. (Lechia.pl)

"Witan Sulaeman tidak terhentikan. Pertandingan lain dengan gol dari gelandang kami di tim nasional. Kali ini Indonesia U23 kalah dari Australia 2-3 di babak Kualifikasi Piala Asia U23," tulis laporan di situs resmi Lechia Gdansk.

"Pemain dari Biao-Zieloni (julukan Lechia) bermain sebagai starting dan pada menit ke-68 dia melakukan tembakan fantastis dari luar kotak penalti.

Sebelumnya Witan sendiri juga disorot jurnalis Polandia bernama Pat Novak. Melalui akun Twitter-nya, Novak memberikan pujian.

"Indahnya gol Witan Sulaeman dari Lechia Gdansk di Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia. Perlu melihat anak ini mencetak gol seperti itu untuk Lechia di Ekstraklasa," cuit Pat Novak.

Sementara itu, Witan akan bersiap menjalani leg kedua Timnas Indonesia U-23 melawan Australia yang digelar pada Jumat (29/10/2021) di tempat yang sama.

Indonesia harus menang dengan minimal dua gol untuk bisa lolos otomatis. Jika hanya menang satu gol, maka pemenang akan ditentukan lewat adu penalti karena tak ada peraturan gol tandang.

Berita Terkait

Berita Terkini