Bolaindonesia

Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Satu Grup dengan Australia-Thailand

Timnas Putri Indonesia dinanti lawan berat.

Husna Rahmayunita

Timnas wanita Indonesia. (PSSI)
Timnas wanita Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia satu grup dengan Australia dan dua negara ASEAN lain yakni Thailand dan Filipina berdasarkan undian atau hasil drawing Piala Asia Wanita 2022.

Timnas putri dari empat negara tersebut berada di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Pengundian tersebut dilakukan oleh Sekjen AFC, Dato Windsor John di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (28/10/2021).

Kejuaraan ini diikuti oleh 12 tim yang dibagi ke dalam tiga grup. Masing-masing grup diisi oleh empat kesebelasan. Juara grup dan runner-up berhak lolos ke fase berikutnya. Tidak hanya itu, dua tim peringkat tiga yang memperoleh nilai terbaik juga bakal lolos.

Perjuangan Timnas Putri Indonesia terbilang cukup berat di Grup B. Pasalnya, ada Australia yang cukup kuat untuk dihadapi. Sementara dua tim lain juga berasal dari Asia Tenggara yaitu Thailand dan Filipina.

Grup A terdiri dari tuan rumah India, China, Taiwan, dan Iran. Adapun Grup C bakal mempertemukan Jepang, Korea Selatan, Vietnam, serta Myanmar.

Adapun Timnas Putri Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2022 usai mengalahkan Singapura dalam dua pertemuan di babak Kualifikasi.

Singapura menjadi satu-satunya lawan Timnas putri Indonesia di babak Kualifikasi menyusul pengunduran diri Korea Utara dan Irak.

Berikut hasil lengkap drawing Piala Asia Wanita 2022

Grup A
India
China
Taiwan
Iran

Grup B
Australia
Thailand
Filipina
Indonesia

Grup C
Japan
Korea Selatan
Vietnam
Myanmar

Adapun Piala Asia Wanita 2022 akan mulai digelar pada 20 Januari hingga 6 Februari 2021 mendatang di India.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini